Jakarta (ANTARA) - Jenama produk sambal tabur BonCabe meluncurkan produk terbarunya berupa makanan ringan bernama “Snack BonCabe Makaroni Level 50 Max End.”

Melalui siaran persnya, Selasa, makanan ringan terbaru dari BonCabe tersebut juga berhasil memecahkan rekor MURI untuk kategori “Makanan Ringan Dengan Tingkat Kepedasan Tertinggi”. Hasil tersebut didapatkan setelah melalui verifikasi oleh tim MURI dan dibandingkan dengan produk makanan ringan sejenis.

“Sebelumnya, kehadiran ‘BonCabe Sambal Tabur Level 50 Max End’ mendapatkan antusiasme dan penerimaan yang baik dari masyarakat, sehingga kami mencoba level kepedasan ini pada produk Snack BonCabe,” kata Kepala Komunikasi Produk PT Kobe Boga Utama Meylanie Tambelangi.

Baca juga: BonCabe luncurkan "lip velvet", ada empat warna sesuai level pedas

Untuk memeriahkan peluncuran produk tersebut, BonCabe menggelar perlombaan dengan tema #MakaroniMaxEndChallenge yang dilakukan secara daring dan luring. Lomba tersebut dilakukan dengan menantang peserta untuk menghabiskan “Snack BonCabe Makaroni Level 50 Max End” sebanyak-banyaknya tanpa minum dalam waktu 1 menit.

Untuk lomba secara daring, lomba diadakan melalui akun media sosial resmi @officialboncabe, sedangkan lomba luring akan diadakan di beberapa kota di Indonesia, antara lain Bandung, Semarang, Solo, Cirebon, Tasikmalaya, Bekasi, Bogor, Jakarta dan sekitarnya.

Baca juga: Lima resep variasi sambal ekonomis yang mampu menggoyang lidah

Adapun pemenang dari lomba secara daring dan luring tersebut akan diundang untuk mengikuti puncak acara penobatan “Snack BonCabe Makaroni Level 50 Max End” sebagai Snack Terpedas No. 1 di Indonesia oleh MURI. Selain itu, peserta terpilih akan menjadi finalis dalam lomba grand final #MakaroniMaxEndChallenge untuk menentukan pemenangnya.

Acara puncak “Snack BonCabe Makaroni Level 50 Max End” akan dimeriahkan oleh berbagai pengisi acara, seperti food blogger Tanboy Kun dan Mamank Kuliner. Selain itu, ada penampilan spesial dari Adera dan akan disiarkan secara langsung melalui aplikasi Max Stream dan kanal YouTube “U See Prime”. 

Baca juga: Angga Yunanda jadikan "snack time" bagian aktivitas harian

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023