Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Barat mengkampanyekan nilai-nilai keberagaman kepada anak pada peringatan Hari Anak Nasional 2023.

Kepala Suku Dinas (Sudin) PPAPP Jakarta Barat, Aswarni mengatakan, pihaknya secara khusus ingin menanamkan nilai-nilai keberagaman kepada anak-anak yang diundang 
dalam memperingati Hari Anak Nasional 2023 pada Kamis (27/7).

"Nanti itu ada sekitar 273 anak yang ikut serta dalam kegiatan Hari Anak Nasional pada 27 Juli 2023 tersebut," ungkap Aswarni saat dihubungi pada Selasa.

Ia mengatakan, 273 anak tersebut berasal dari latar belakang pendidikan yang berbeda.

"Dari SD itu ada 150 anak, dari SMP 75 anak, dari Sekolah Luar Biasa (SLB) jumlahnya 28 anak dan dari panti asuhan 20 anak. Jadi jumlahnya sekitar 273," ungkap Aswarni.

Baca juga: Sudin Perpustakaan Jaksel dorong anak ikut tantangan 30 hari baca buku
Baca juga: Ratusan anak inisiasi aksi bersih pilah sampah di Waduk Cincin


Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Sudin Pendidikan Jakarta Barat dan Sudin Sosial Jakarta Barat untuk mengikutsertakan anak-anak tersebut.

"Misalnya SLB kita dapat dari Sudin Pendidikan dan anak panti asuhan kita dapat dari Sudin Sosial. Jadi ada kerja lintas sektor juga untuk kampanye keberagaman itu," ungkap dia.

"Nanti tanggal 27 Juli 2023, semua rangkaian kegiatan Hari Anak Nasional 2023 di tingkat Kota Jakarta Barat dimulai dari Taman Kerukunan yang ada di depan Kantor Wali Kota Jakarta Barat," ungkap Aswarni.

Di Taman Kerukunan, anak-anak yang diikutsertakan akan mengisi formulir pendaftaran dan diberi penanaman nilai-nilai tentang merawat keberagaman, menghargai perbedaan dan nilai-nilai lain yang berorientasi pada pembentukan karakter positif anak.

"Taman Kerukunan itu ada miniatur rumah ibadah dari lima agama besar di Indonesia. Melalui perayaan Hari Anak, kami ingin menanamkan semangat rukun antara umat beragama khususnya kepada anak-anak," ungkap dia.
 

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023