Istanbul (ANTARA) - Delegasi Rusia yang dipimpin oleh Menteri Pertahanan Sergey Shoygu akan melakukan kunjungan resmi ke Korea Utara, demikian pengumuman Kementerian Pertahanan Rusia, Selasa.

Dalam sebuah pernyataan, Kemenhan Rusia mengatakan bahwa kunjungan tersebut akan berlangsung mulai dari Selasa hingga Kamis (27/7).

Shoygu akan berpartisipasi dalam perayaan yang didedikasikan untuk peringatan 70 tahun Perang Korea (1950-1953). Pyongyang mengenal momen perang itu sebagai Hari Kemenangan Perang Pembebasan Tanah Air.

"Kunjungan ini akan membantu memperkuat hubungan militer Rusia-Korea Utara dan akan menjadi momen penting dalam pengembangan kerja sama antara kedua negara," tambah pernyataan tersebut.

Sementara itu, Korea Utara mengumumkan bahwa delegasi dari China juga akan ikut serta dalam acara tahunan tersebut.

Menurut kantor berita pemerintah Korut, KCNA, delegasi yang dipimpin oleh Li Hongzhong, Wakil Ketua Komite Tetap Kongres Rakyat Nasional China, akan mengunjungi Korea Utara untuk berpartisipasi dalam perayaan tersebut.

KCNA juga melaporkan para peserta dari berbagai wilayah sudah tiba di Pyongyang pada Senin untuk berpartisipasi dalam perayaan tersebut.

Sumber: Anadolu
Baca juga: AS khawatir Korut kirim lebih banyak senjata ke Rusia
Baca juga: Kim Jong Un ingin bertemu Putin, tingkatkan kerja sama Korut dan Rusia
Baca juga: AS kritik Rusia dan China yang diam saja terhadap Korea Utara

Penerjemah: Shofi Ayudiana
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2023