Moskow (ANTARA) - Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu memeriksa perbaikan dan modernisasi kapal selam nuklir Armada Pasifik di galangan kapal militer utama pada Jumat, kata kementeriannya.

Awal pekan ini, dia terlibat dalam pembicaraan antara Presiden Vladimir Putin dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un yang mengunjungi dua pabrik penerbangan di Kota Komsomolsk-on-Amur pada Jumat.

Shoigu memeriksa pembangunan kompleks dermaga terapung dan bagaimana kapal selam nuklir diperbaiki dan dimodernisasi di pabrik Zvezda yang berada di Kota Bolshoi Kamen, menurut Kemhan Rusia dalam sebuah pernyataan.

Pernyataan itu menambahkan bahwa Zvezda adalah fasilitas perbaikan kapal selam terkemuka milik Armada Pasifik Rusia dan satu-satunya di Timur Jauh yang mengkhususkan diri dalam perbaikan dan modernisasi kapal selam induk bertenaga nuklir yang dipersenjatai rudal.

“Sergei Shoigu menuntut penggunaan fasilitas produksi Zvezda secara maksimal untuk menyelesaikan perbaikan dan modernisasi kapal selam,” kata kementerian itu.

Dia juga mengunjungi pabrik Progress di Kota Arsenyev yang memproduksi helikopter militer Ka-52.

Shoigu menekankan pentingnya meningkatkan kemampuan tempur helikopter Ka-52M dan perlindungan pilotnya.

“Kemampuan tempur helikopter Ka-52M perlu ditingkatkan, dan perlindungan pilot perlu ditingkatkan,” kata Shoigu seperti dikutip kantor berita Interfax.

Sumber: Reuters

Baca juga: AS: Dukungan senjata Korut untuk Rusia bisa perpanjang perang Ukraina
Baca juga: Pertemuan Putin-Kim jadi momen ingatkan musuh-musuh Korut dan Rusia

Penerjemah: M Razi Rahman
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2023