Jakarta (ANTARA) -
RedDoorz mencatat penjualan kamar hotel harian pada masa libur sekolah di bulan Juli tergolong ramai bahkan melampaui periode pra-pandemi COVID-19.
 
"Pada libur sekolah Juli 2023 lalu, RedDoorz mencatat penjualan harian kamar tertinggi, bahkan dibandingkan dengan periode pra-pandemi. Ini mencakup penjualan kamar hotel dari mitra Reddoorz dan multi-brand antara lain SANS, Sunerra, UrbanView dan The Lavana,” kata Head of Integrated Communications RedDoorz Cut Nany dalam siaran resmi yang diterima Kamis.
 
Saat ini, lebih dari 70 persen pengguna RedDoorz merupakan repeat users yang artinya mereka telah menginap di mitra hotel RedDoorz dan multi-brand minimal tiga kali dalam setahun. Sedangkan 50 persen dari mereka kemudian menjadi power users yang rata-rata menginap empat sampai enam kali dalam setahun bahkan lebih.

Baca juga: RedDoorz raih penjualan kamar tertinggi di musim libur sekolah 2023
 
Menandai pencapaian telah melayani empat juta pelanggan sekaligus merayakan delapan tahun kehadirannya di Indonesia, RedDoorz menghadirkan peningkatan pada program loyalti RedClub.

“RedClub kami upgrade untuk mengistimewakan pelanggan setia RedDoorz. Mereka mendapatkan jaminan harga terbaik jika melakukan booking lewat aplikasi atau situs resmi RedDoorz, bisa check-in lebih awal dan check-out lebih lama, serta berkesempatan menginap gratis hanya dengan menukarkan poin,“ kata Group Brand Manager RedDoorz Indonesia Daniel Tirta.
 
Riset dari Price Waterhouse Cooper menunjukkan bahwa program loyalitas pelanggan cukup efektif menarik perhatian dua segmen wisatawan, yaitu yang melakukan perjalanan bisnis dan yang ingin berlibur.
 
“Lebih lanjut, riset PWC menjelaskan bahwa lebih banyak wisatawan bisnis yang ikut program loyalitas untuk mengumpulkan poin supaya bisa menukar poin dengan ekstra menginap,” ujar Daniel.
 
Sebagai bagian dari peluncuran RedClub versi terbaru, RedDoorz akan memberikan hadiah lima unit motor listrik bagi para anggota RedClub dengan poin terbanyak.

Selama delapan tahun terakhir, RedDoorz menjual lebih dari 25 juta kamar. Hingga 2023, RedDoorz memiliki 10 juta pengguna aplikasi dan 3.200 mitra properti yang tersebar di 257 kota di Indonesia.

Baca juga: RedDoorz sebut wisatawan lebih spontan pesan kamar saat Lebaran

Baca juga: OYO hadirkan inovasi teknologi Co-OYO dan OYO OS hingga AI

Baca juga: Perjalanan internasional diprediksi meningkat saat liburan sekolah

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023