Jakarta (ANTARA) – Kelompok Panasonic GOBEL kembali menyerahkan beasiswa “Panasonic Scholarship” kepada mahasiswa/i program diploma, sarjana dan pascasarjana berprestasi, untuk mendukung pendidikan dan keahlian anak bangsa, bertempat di Auditorium Yayasan Matsushita Gobel – Jakarta.

Panasonic Scholarship adalah salah satu program CSR dari kelompok usaha Panasonic secara global. Program ini diluncurkan pertama kali pada tahun 1988 untuk memperingati 80 tahun Panasonic Corporation di Jepang, dengan tujuan memberikan beasiswa kepada mahasiswa terbaik di kawasan Asia agar kelak dapat berkontribusi bagi bangsa dan negaranya, serta menjadi duta persahabatan antara negara mereka dengan Jepang.

Panasonic Scholarship di Indonesia telah berkontribusi pada dunia pendidikan Indonesia selama 25 tahun berturut-turut memberikan beasiswa kepada mahasiswa/i terhitung dari tahun 1999 hingga tahun 2023 ini.

Pada periode pertama, tahun 1999-2013, Panasonic Scholarship Indonesia diberikan kepada 47 lulusan S1 terbaik dari berbagai universitas untuk menyelesaikan program pascasarjana (S2) di universitas terbaik Jepang.

Mulai tahun 2014 Panasonic Scholarship Corporation Jepang mengubah kebijakan dengan memberikan beasiswa bagi mahasiswa/i program S1 dan S2 untuk belajar di negaranya masing-masing, dan pada tahun 2019 Panasonic Scholarship Indonesia mengembangkan programnya dengan memberikan beasiswa kepada program Vokasi D3/4 (Diploma). 

Dalam kurun waktu 25 tahun program Panasonic Scholarship Indonesia telah memberikan beasiswa kepada total 186 mahasiswa/i, yaitu 78 program S2 di Jepang dan Indonesia, 86 program S1 dan 22 program Diploma. 

Tahun ini, Panasonic Scholarship Indonesia memberikan beasiswa untuk 22 mahasiswa/i, terdiri dari 4 mahasiswa/i program S2, 12 mahasiswa/i program S1, dan 6 mahasiswa/i program Vokasi D3/4 (Diploma). 

President Director PT Panasonic Manufacturing Indonesia, Mr. Tomonobu Otsu dalam sambutannya mengatakan “bahwa 22 mahasiswa/i penerima beasiswa ini adalah mahasiswa/i berprestasi dari universitas dan politeknik ternama di Indonesia. Dan melalui program ini mereka diharapkan tidak hanya dapat mengembangkan diri sendiri, namun juga tumbuh menjadi sumber daya manusia luar biasa yang dapat berkontribusi pada negara Indonesia”.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023