Jakarta (ANTARA) - Tim nasional bola voli putra Indonesia menargetkan juara pada putaran kedua SEA V League 2023 yang berlangsung di Filipina mulai 28 Juli hingga 30 Juli mendatang,

Manajer tim bola voli putra Indonesia Ossy Dermawan mengatakan tim Merah Putih akan berusaha merebut gelar juara SEA V League 2023 setelah tampil menjanjikan pada putaran pertama  21-23 Juli lalu di GOR Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Insyaallah kami berusaha memperebutkan gelar juara SEA V League 2023," kata Ossy Dermawan saat dihubungi oleh pewarta, Kamis.

Pada putaran pertama, timnas Indonesia tampil menjanjikan dengan menjadi pemuncak klasemen sementara dengan menyapu tiga pertandingan berturut-turut dengan kemenangan.

Baca juga: Indonesia juara edisi pertama SEA V League 2023, kandaskan Thailand 3-1

Timnas Indonesia yang sebagian besar diwakili oleh juara Proliga 2023 Jakarta LavAni akan menurunkan kekuatan pemain inti, praktis hanya ada pergantian satu pemain di skuad yaitu Immanuel Jordan Susanto digantikan Amin Kurnia Sandy Akbar.

"Ada satu perubahan yaitu Immanuel Jordan Susanto digantikan Amin Kurnia Sandy Akbar," kata Ossy.

Ossy Dermawan mengatakan perubahan pemain itu didasarkan pada evaluasi pelatih sebelumnya pada putaran pertama dan juga memberikan pengalaman bermain bagi outside hitter Sandy Akbar.

"(Pergantian) berdasarkan evaluasi pelatih dan juga memberikan pengalaman bermain bagi Sandy Akbar," kata Ossy.

Fahri Septian dan kawan-kawan dijadwalkan akan bertemu Vietnam pada pertandingan pembuka putaran kedua yang berlangsung pada Jumat pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Jiang Jie bakal bawa tim yang sama pada putaran kedua SEA V League

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023