Ini menjadi agenda tahunan dari Baznas Kota Tangerang, dengan menghadirkan anak yatim dan dhuafa dengan jumlah sesuai Tahun Baru Islam
Tangerang, Banten (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang, Provinsi Banten, bersama Baznas menggelar "Muharram Tangerang Berbagi" dengan memberikan santunan kepada 1.445 anak yatim dhuafa se - Kota Tangerang dengan total dana disalurkan Rp457.850.000 yang diberikan dalam bentuk alat sekolah dan uang tunai.

Kepala Baznas Kota Tangerang, Aslie Elhusyairy di Tangerang, Jumat mengatakan 1.445 yatim dhuafa itu berasal dari 13 kecamatan dengan 10 anak per kelurahan serta selebihnya diambil dari panti asuhan di Kota Tangerang.

"Ini menjadi agenda tahunan dari Baznas Kota Tangerang, dengan menghadirkan anak yatim dan dhuafa dengan jumlah sesuai Tahun Baru Islam," kata Aslie Elhusyairy usai kegiatan di Masjid Raya Al A'zhom..

Ia pun menyatakan, anak yatim piatu adalah tanggung jawab semua pihak. Dengan itu, lewat program ini menjadi wujud nyata, keberadaan Baznas dan Pemkot Tangerang untuk selalu peduli, menyenangkan, dan memastikan pendidikan mereka tidak terhambat.

"Dengan itu mereka tidak merasa minder, karena anak yatim juga harus merasakan kehidupan yang layak dan terpenuhi. Maka, di momen ini juga, selain menggelar kebersamaan dengan berbagi, juga berlangsung makan bersama anak yatim dan open house Pemkot Tangerang dengan sederet edukasinya," katanya.

Ia mengimbau masyarakat Kota Tangerang untuk terus menjadi saksi perubahan hidup dengan bersedekah untuk anak yatim dan dhuafa.

"Buktikan cinta kasih kita dengan terus bersedekah, salah satunya melalui layanan Baznas Kota Tangerang baik melalui aplikasi Tangerang LIVE maupun laman tangerangsedekah.id," demikian Aslie Elhusyairy .

Baca juga: Tangerang gelar "Festival Al-Azhom" sambut Tahun Baru Islam

Baca juga: Warga BSD bangun rumah yatim Rp2,6 miliar

Baca juga: Indonesia Care salurkan bantuan kepada pesantren yatim di Banten

Baca juga: Komunitas Banten Ceria ajak anak yatim liburan berkonsep edukasi

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023