Acara ini terbuka untuk umum. Jadi ajak seluruh teman dan keluargamu untuk berpartisipasi bersama. Jangan lewatkan kesempatan ini...
Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kembali menggelar jalan sehat sarungan pada Minggu 30 Juli 2023 yang terbuka untuk umum dengan outfit sarungan batik

"Acara ini terbuka untuk umum. Jadi ajak seluruh teman dan keluargamu untuk berpartisipasi bersama. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk menjalin kebersamaan di 1 Dekade Festival Al A'zhom yang bersejarah ini bersama Kota Tangerang," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Kaonang melalui keterangannya di Tangerang, Banten, Sabtu.

Ia menjelaskan titik start kegiatan jalan sehat sarungan ini di Puspem Kota Tangerang atau Taman Elektrik pada pukul 06.00 WIB.

Kaonang menuturkan dalam Jalan Santai Sarungan 1 Dekade Festival Al A'zhom ini juga akan dimeriahkan dengan beragam hadiah doorprize menarik yang akan dibagikan kepada peserta jalan santai yang beruntung.

"Doorprize besar dan pastinya sangat disayangkan jika dilewatkan ialah dua paket umroh bagi mereka peserta jalan santai yang beruntung. Ayo ramaikan Jalan Santai Sarungan 1 Dekade Festival Al A'zhom bersama-sama," ujar Kaonang.

Sebagai informasi, Jalan Sehat Sarungan terbilang unik serta menjadi budaya tersendiri di Kota Tangerang. Tradisi ini nantinya mulai kembali dikenalkan kepada para pemuda milenial dan melestarikan budaya agar tak lekang oleh zaman.

Ia menyebut Jalan Sehat Sarungan tak lain untuk menjaga kearifan lokal, karena jalan sarungan ini memang tradisi masyarakat Kota Tangerang.

Baca juga: Pemkot Tangerang gelar vaksinasi rabies gratis pada 2 agustus 2023
Baca juga: Tangerang tutup masuknya ternak dari Gunung kidul terkait antraks

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023