Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop THE BOYZ memuji energi luar biasa yang diberikan para penggemar mereka atau disapa THE B di Indonesia sejak awal hingga akhir dalam konser kedua bertajuk "ZENERATION" yang berlangsung di Jakarta pada Sabtu.

Younghoon mengaku senang dapat merasakan energi ini walau menyayangkan tak dapat menampilkan kemampuannya 100 persen.

"THE B aku senang banget loh hari ini. Tapi sayang sekali aku tidak bisa menampilkan 100 persen kemampuanku karena energi kalian berlimpah sekali," kata dia.

Pria yang pernah menjajal dunia akting melalui drama "Love Revolution" (2020) itu lalu mengatakan sudah memantapkan diri untuk mengalahkan energi THE B di Indonesia.

Baca juga: ATEEZ hingga THE BOYZ akan hadir di “K Global Heart Dream Award”

Dia kemudian mengucap harap bisa mengunjungi Jakarta lebih lama ketimbang konsernya kala itu yang berlangsung hampir tiga jam.

"Sayang sekali kami datangnya hanya sebentar, lain kali akan datang lebih lama lagi," kata dia yang kemudian berkata "Aku cinta kalian" dalam Bahasa Indonesia dan disambut jeritan penggemar.

Rekan Younghoon, Jacob setali tiga uang dengannya. Dia menyebut energi penggemar melimpah dan karenanya dia menyiapkan diri untuk membawakan lagu berjudul "It's Only Me" yang dipopulerkan penyanyi Kaleb J.

"Energi kalian dari awal sampai akhir melimpah sekali ya. Ada lagu yang sudah aku siapkan, kalian kalau tahu lagunya boleh ikut menyanyi. Aku akan menyanyi di awal lalu kalian ikut bernyanyi di bagian reff," kata dia.

Jacob lalu melantukan lirik, "Memberi kasih walau tak kembali. I maybe not yours and you're not mine. But I'll be there for you when you need me. It's only me. Believe me girl it's only me".

Q juga memuji energi penggemar yang menurut dia membuat mereka bersinar. Dia berterima kasih karena sudah mengizinkan THE BOYZ menikmati momen saat itu.

"Kami akan kembali lagi dengan tampilan yang lebih bervariasi. Kalian tunggu kami dengan sehat-sehat saja ya," kata dia lalu berkata "Aku cinta kalian" dalam Bahasa Indonesia walau sempat terselip lidah.

Kevin bahkan menyebut energi penggemar layaknya seperti dimiliki monster, walau suara mereka bak malaikat. Dia mengaku memperhatikan reaksi seru penggemar sepanjang konser dan ini membuatnya bahagia.

"Terima kasih sudah mendukung kami, dan menyukai apa yang kami lakukan. Kami janji akan segera kembali," ujar dia yang lalu berkata "Aku janji bakal datang lagi" dalam Bahasa Indonesia.

Berbicara tentang janji kembali datang, ini juga dilontarkan Ju Hankyeon dan Hyunjae yang mengatakan akan kembali lebih sering. Haknyeon mengaku terharu karena banyak penggemar yang datang ke konser kala itu. Dia berharap konser berikutnya bisa berada di tempat yang lebih besar dengan penggemar yang lebih banyak.

THE BOYZ merampungkan konser "ZENERATION" di Jakarta dalam waktu hampir tiga jam. Mereka membawakan lebih dari 20 lagu dan tiga di antaranya merupakan bagian dari mini album "BE AWARE" yakni "Awake", "ROAR" dan "Horizon". Sementara lagu-lagu lainnya berasal dari berbagai album mereka termasuk album penih pertama "REVEAL" yakni "Ego", "REVEAL", "Wings" dan "Spring Now".

Lagu populer lainnya seperti "WHISPER", "D.D.D", "MAVERICK", "THRILL RIDE", "Text Me Back" dan "Timeless" juga menjadi bagian dari daftar lagu konser.

Sunwoo menambahkan potongan lagu milik penyanyi Jason Mraz berjudul "I Won't Give Up" kendati melupakan beberapa kata dalam lirik pada bagian reff atau chorus. Lagu ini kata dia, awalnya tak direncanakan untuk ditampilkan.

Pemimpin THE BOYZ Sangyeon berterima kasih karena para penggemar sudah memberikan momen indah untuknya dan tim. Dia meminta penggemar menantikan album baru mereka yang akan dirilis pada 7 Agustus mendatang.

"Sampai berjumpa lagi. Terima kasih sudah berikan hari yang indah untuk kami. Momen yang berharga buat kami karena bisa bertemu penggemar di Indonesia. Nantikan comeback kami dan makin cinta dengan THE BOYZ ya. Semoga kita sering bertemu," demikian kata dia.

Baca juga: THE BOYZ bocorkan tentang "comeback" bulan depan di konser Jakarta 

Baca juga: Di sela konser Jakarta, Hyunjae THE BOYZ ungkap ingin ke Bogor lagi 

Baca juga: THE BOYZ tampil kembali di Jakarta, kali ini bersama Eric



 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023