Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop THE BOYZ untuk kali kedua merampungkan konser solo sekaligus tur dunia mereka di Indonesia, kini melalui tema "ZENERATION IN JAKARTA" yang berlangsung di Beach City Stadium International selama hampir tiga jam.

Kurang lebih sebanyak 22 lagu dalam berbagai album dihadirkan oleh tim beranggotakan 11 personel yakni pemimpin Sangyeon, Jacob, Kevin, Q, Hyunjae, Juyeon, Younghoon, New, Sunwoo, Ju Haknyeon dan Eric. "Ego", "REVEAL", "Awake", "ROAR" menjadi pembuka konser yang dimulai pukul 14.30 WIB. THE BOYZ tampil energik membawakan koreografi sesuai lagu.

Konser kali ini menandai penampilan kembali Eric setelah empat tahun karena dia absen dalam konser pertama pada tahun 2022. Eric mengaku senang dan tak sabar menantikan momen ini. Personel termuda atau maknae THE BOYZ itu tak berpartisipasi dalam konser di Singapura pada 20 Juli lalu karena cedera dan memunculkan tanya apakah dia akan kembali absen di konser Jakarta karena berselang hanya sembilan hari setelahnya.

Baca juga: THE BOYZ konfirmasi akan "comeback" pada Agustus

Tapi Eric ternyata hadir. Dia lalu mengenang acara empat tahun lalu di Jakarta bertajuk "THE CASTLE" yang menjadi pertemuan pertamanya dengan penggemar atau disapa THE B.

Berbicara penampilan selama di atas panggung, momen-momen menyentuh juga ikut dihadirkan THE BOYZ seperti kala membawakan "Butterfly", "Spring Snow" dan "Horizon". THE BOYZ fokus pada kekuatan vokal mereka sembari berdiri lebih mendekat ke arah penggemar.

Kevin usai bernyanyi menjelaskan "Horizon" menceritakan tentang pertemuan dan hubungan antara THE BOYZ dan THE B. Dia mengatakan, keikutsertaan THE B bernyanyi bersama mereka menjadikan salah satu lagu dalam single "Bloom Bloom" itu menjadi lebih indah.

THE BOYZ juga tampil ceria melalui lagu-lagu seperti "D.D.D", "Wings", "I'm Your Boy", "Text Me Back", "THRILL RIDE" dan "WHISPER".

Mereka menyelipkan perbincangan singkat di sela konser. Momen itu mereka gunakan untuk merayu penggemar termasuk melakukan aegyo atau bersikap imut atau kekanak-kanakkan yang akhirnya berbuah jeritan penggemar, hingga mengucapkan kata dan frasa dalam Bahasa Indonesia.

"Indonesia mana suaranya? Ayangku apa kabar? Aku senang bertemu kalian lagi," kata Kevin yang juga mengucapkan "Mantap banget".

Kata-kata seperti "Aku cinta kalian", "Kamu milikku", "Hari ini seru banget", "Aku bahagia" dan "Aku janji bakal datang lagi" mengalir dari mulut para personel THE BOYZ.

Baca juga: The Boyz dijadwalkan gelar konser lagi di Indonesia

Secara bergantian para personel mendekat ke arah penggemar, membiarkan diri mereka diabadikan dalam kamera ponsel pintar dan membalas love sign yang diberikan penggemar.
Grup idola K-pop THE BOYZ tampil di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Sabtu (29/7/2023). Konser yang dipromotori oleh Dyandra Global itu bertajuk The Boyz 2nd World Tour: Zeneration in Jakarta, THE BOYZ membawakan sejumlah lagu diantaranya Ego, Reveal, Awake, dan Roar. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)


Juyeon melontarkan pertanyaan pada penggemar tentang penampilan fisik dia dan tim. Dia bertanya, "Bagi yang pertama kali melihat kami dari dekat, kami lebih baik dilihat langsung atau di televisi?". Jawaban diberikan penggemar sembari menjerit. Walau mengaku tak bisa mendengarnya secara jelas, Juyeon menyimpulkan dia dan timnya lebih baik dilihat secara langsung.

Sangyeon menimpali dengan mengatakan THE BOYZ harus sering-sering datang ke Indonesia karena sudah diberi pujian tampan oleh penggemar.

Bukan hanya THE BOYZ yang unjuk kemampuan, para THE B melalui suara dan anggota gerak mereka berusaha memberikan reaksi terbaik dan menikmati penampilan idola mereka. Ini ditangkap THE BOYZ yang menyebut energi penggemar luar biasa dan ini membuat mereka bersinar.

"Benar-benar seru banget ya. Aku merasakan kembali apa arti menjadi seorang penyanyi hari ini. Hari ini aku senang sekali. Saling dukung dan mencintai ya," kata Juyeon.

"Your energy today is mantap banget. Aku melihat orang-orang menari, aku suka itu," ujar Kevin.

New mengatakan konser hari ini menambah satu kenangan lagi di Jakarta.

"Terima kasih karena sudah mengikuti kami dengan suara nyanyian kalian yang begitu indah. Energi kalian benar-benar bersinar. Terima kasih sudah mengizinkan kami menikmati momen ini," ujar Q.

"Timeless" menjadi lagu pamungkas yang dibawakan THE BOYZ saat itu. Mereka berkumpul di panggung utama lalu mengucapkan terima kasih pada penggemar dan membungkukkan badan.

"Aku cinta kalian," kata mereka sebelum undur diri dari atas panggung.

Baca juga: Kata THE BOYZ usai akui kalah berenergi dari penggemar 

Baca juga: Di sela konser Jakarta, Hyunjae THE BOYZ ungkap ingin ke Bogor lagi 

Baca juga: THE BOYZ tampil kembali di Jakarta, kali ini bersama Eric

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023