Kota Depok memiliki sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.
Depok (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri menyatakan ekonomi kreatif (ekraf) berkembang sangat pesat dengan banyaknya tumbuh komunitas yang bergerak di bidang ekraf tersebut.

"Kota Depok memiliki sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Hal itu terbukti dengan banyaknya komunitas yang bergerak di bidang ekonomi kreatif (ekraf)," kata Supian Suri, di Depok, Minggu

Hadirnya komunitas ekraf ini membawa dampak positif sekaligus kekuatan baru untuk kemajuan pembangunan di Kota Depok.

Salah satunya membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok masuk nominasi jejaring UNESCO Creative City Network (UCCN) 2023.

"Kami yakin karena banyak potensi di Depok, tinggal bagaimana komunitas ini benar-benar terbangun bersinergi (terbentuk ekosistem)," katanya.

Dari 17 subsektor ekonomi kreatif di Indonesia, Kota Depok mengandalkan tiga subsektor unggulan yang berkembang pesat saat ini, yakni kuliner, fashion, dan kriya.

Namun sejak 2018, Kota Depok telah mengikuti penilaian mandiri kabupaten/kota kreatif Indonesia dengan subsektor unggulan Aplikasi dan Pengembangan Permainan (Game). Subsektor unggulan ini mengantarkan Kota Depok masuk nominasi UCCN 2023.

Dia menyatakan pula Pemkot Depok sangat bangga bisa ditunjuk Kemenparekraf untuk masuk ke jejaring kota kreatif dunia.

"Saya mewakili Pak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok mengucapkan terima kasih telah memberikan kesempatan kepada Depok masuk nominasi jejaring kota kreatif dunia," ujarnya pula.
Baca juga: Kota Depok Mewakili Indonesia di ajang Kota Kreatif UNESCO
Baca juga: Kota Depok raih penghargaan Kota Layak Anak predikat Nindya

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023