Jakarta (ANTARA) - Jadwal peluncuran beberapa film dari Sony Pictures ditunda sebagai imbas pemogokan serikat aktor SAG-AFTRA yang telah berlangsung sejak 14 Juli.

Film animasi "Beyond the Spider-Verse" yang semula dijadwalkan rilis pada 29 Maret 2024, terpaksa mengalami penundaan dan belum mendapatkan jadwal pasti.

Menurut laporan IGN pada Sabtu (29/7), para pengisi suara yang berperan dalam film tersebut tidak bersedia untuk menyelesaikan rekaman dialog tepat waktu.

Baca juga: Produksi sejumlah film terhambat imbas mogok kerja serikat aktor

Sony Pictures dikabarkan sedang mempertimbangkan beberapa tanggal rilis tergantung pada berapa lama pemogokan berlangsung.

Selain "Beyond the Spider-Verse", film "Ghostbusters: Afterlife 2" yang semula tayang perdana pada Natal 2023 di undur ke Maret 2024, dan "Kraven the Hunter" juga diundur dari Oktober 2023 ke 30 Agustus 2024.

Penayangan perdana film "They Listen" dan versi reboot "Karate Kid" juga ditunda imbas pemogokan SAG-AFTRA. Kemudian, sekuel "Bad Boys" dan "Venom" saat ini dijadwalkan rilis pada musim panas 2024.

Pemogokan SAG-AFTRA dan serikat penulis naskah WGA berdampak besar pada industri film Hollywood. Selain penundaan tanggal rilis, para aktor juga enggan ikut mempromosikan film mereka.

Aksi pemogokan itu diprediksi tidak akan berakhir dalam waktu dekat. Penulis "Game of Thrones" George R.R. Martin termasuk yang percaya bahwa aksi pemogokan tersebut akan berlangsung dengan panjang dan sulit.

Baca juga: Film "Haunted Mansion" tayang perdana di bioskop hari ini

Baca juga: Trailer "The Wheel of Time" musim kedua resmi dirilis

Baca juga: "Barbie" rajai box office dengan 155 Juta dollar AS di akhir pekan

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023