Jakarta (ANTARA) - Perusahaan berbasis teknologi penyedia biji kopi Nusantara dan alat pembuat kopi Otten Coffee menghadirkan tiga alat kopi unik bagi para pencinta kopi di Indonesia.

Tiga alat kopi yang dihadirkan oleh Otten Coffee ialah Origami Dripper, Fellow Opus Grinder, dan Flair Espresso Maker.  

“Sebagai bentuk jawaban kami bagi permintaan para pecinta kopi di Indonesia, tak hanya alat kopi berkualitas, kami juga membawa alat-alat kopi yang disebut terunik ini untuk pecinta kopi di Indonesia secara resmi,” kata pemimpin dan salah seorang pendiri Otten Coffee Jhoni Kusno melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin.
 
Otten Coffee menghadirkan ketiga produk tersebut untuk memenuhi pasar konsumen kopi di Indonesia yang saat ini meningkat dengan cukup signifikan.

Baca juga: Otten Coffee hadirkan robot barista
Salah satu alat kopi yang dihadirkan tersebut memiliki nilai historis selama 400 tahun. Alat kopi pour over unik tersebut adalah Origami Dripper Air yang merupakan hasil karya pengrajin asal Jepang dengan teknik dan keahlian produksinya telah diwariskan secara turun temurun.

Dripper tersebut dirancang khusus untuk para pecinta kopi dengan teknik seduh manual dan memiliki desain yang cantik. Desain cantik tersebut meliputi lipatan kertas origami yang menghiasi alat kopi tersebut.

Selain itu, Otten Coffee juga menghadirkan mesin penggiling kopi bernama Fellow Opus Grinder, yang dirancang khusus di San Francisco, California, Amerika Serikat dengan desain unik dan elegan.

Alat Fellow Opus Grinder menerapkan sistem conical burr dengan fitur penggunaan intuitif. Pengguna pun dapat memakai alat itu untuk membuat kopi dengan lebih mudah.

Otten Coffee juga menghadirkan kembali alat Flair Espresso Maker, yakni sebuah alat kopi manual yang dirancang khusus untuk membuat kopi espresso tanpa listrik. Flair sudah sangat populer di kalangan pecinta kopi dengan desain menarik dan dapat membantu menyeduh kopi yang lezat.

Baca juga: Tips memilih mesin kopi rumahan

Baca juga: Inspirasi mesin kopi terjangkau untuk pemula

Baca juga: Mengonsumsi espresso dapat mengurangi risiko Alzheimer


 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023