Jakarta (ANTARA) - Perusahaan berbasis teknologi penyedia biji kopi Nusantara, yakni Otten Coffee menggelar Pekan Kopi Nusantara untuk masyarakat yang ingin mencicipi kopi sekaligus mengenal 200 lebih varian kopi dari seluruh kebun kopi di berbagai wilayah
Indonesia.
 
“Pekan Kopi Nusantara akan mengajak Anda menjelajah Indonesia melalui secangkir kopi. Selain itu, berbagai kegiatan menarik pun akan diselenggarakan setiap hari, seperti kelas kopi gratis hingga promosi besar-besaran,” kata Brand Manager Otten Coffee Indonesia Franki, dikutip dari keterangan persnya, Rabu.

Baca juga: Otten Coffee racik kopi yang nyaman dikonsumsi setelah puasa

Menurut sebuah laporan terbaru, Indonesia menjadi negara produsen penghasil kopi terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2023 dengan nilai omzet mencapai lebih dari Rp14,7 triliun. Hal ini menunjukkan bahwa kopi Indonesia memiliki keunggulan dan potensi besar, baik di ranah lokal maupun internasional.

Berdasarkan fakta ini, Otten Coffee Indonesia menggelar Pekan Kopi Nusantara, yakni sebuah ajang yang akan merangkum ragam kopi dari seluruh pelosok Nusantara dalam satu tempat.

Dalam acara ini, pengunjung akan menemukan suasana interaktif untuk mengenal budaya minum kopi lebih dekat. Pada hari tertentu, tim Otten Coffee juga akan menghadirkan tema daerah berbeda tiap harinya dalam bentuk nuansa acara dan kostum, bergantung pada biji kopi yang dapat dicoba pada hari itu.

“Selain menikmati pengalaman ngopi yang kental akan unsur Indonesia, pengunjung juga dapat belajar untuk menyeduh kopi sendiri dengan berbagai macam alat, seperti V60, French Press, dan AeroPress. Mereka dapat mencoba kopi secara gratis dan mendapatkan pengalaman membuat kopi sendiri dengan banyak alat seduh,” kata Franki.

Otten Coffee juga akan memberikan promo khusus untuk pengunjung. Terdapat potongan hingga 40 persen untuk seluruh produk Otten Coffee, voucher belanja langsung, serta harga khusus untuk alat kopi dan mesin kopi yang ingin dibeli oleh pengunjung.

Pekan Kopi Nusantara akan berlangsung selama 11 hari, mulai dari 25 Januari-4 Februari di Mall Artha Gading, Jakarta Utara.

Baca juga: Semakin meriah, Jakarta jadi kota terakhir Kopi Fest Indonesia 2023

Baca juga: Otten Coffee tawarkan grinder kopi edisi terbatas produksi Mahlkönig

Baca juga: Otten Coffee hadirkan tiga alat kopi unik ke Indonesia

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024