Jakarta (ANTARA) - Grup band rock asal Amerika Foo Fighters berkolaborasi dengan penyanyi Kanada Alanis Morissette untuk mengenang Sinead O'Connor dalam konser Fuji Rock Festival di Jepang.

Dikutip dari Hollywood Life, Selasa, sang vokalis Dave Grohl dan Alanis membawakan lagu “Mandinka” milik O’Connor yang dirilis tahun 1987 di atas panggung.

“Kami menyanyikan lagu ini untuk suatu alasan malam ini, untuk wanita cantik dengan kecerdasan tinggi dan empati mendalam, jauh di depan zamannya, yang tidak lagi bersama kita,” kata Alanis dan Dave.

Baca juga: Penyanyi asal Irlandia Sinead O'Connor meninggal di usia 56 tahun

Alanis, ibu tiga anak, tampak berseri-seri dengan kaus oversized warna biru dan celana panjang hitam. Dia mengenakan kuncir rambut coklatnya yang panjang bergelombang dan dilengkapi dengan sepatu kets putih untuk penampilan spesial. Dave dan si cantik "Jagged Little Pill" berbagi pelukan manis sebelum dia melambaikan tangan ke penonton dan keluar dari panggung setelah lagu itu.

Lagu “Mandinka” dinyanyikan O'Connor, dinamai berdasarkan suku Afrika Mandinka seperti yang dijelaskan dalam Alex Haley's Roots , selama penampilan pertamanya di televisi Amerika di Late Night With David Letterman pada tahun 1988.

Baca juga: Sinead O'Connor menyesal pernah mencuit orang kulit putih "menjijikan"

Penghormatan yang tulus tersebut datang sekitar lima hari setelah kematian penyanyi “Nothing Compares 2 U” pada 26 Juli. Ibu empat anak itu baru berusia 56 tahun pada saat kematiannya. Dia dilaporkan ditemukan "tidak responsif" di sebuah kediaman. Kematiannya dianngap sebagai “tidak mencurigakan” namun otopsi dikabarkan terus berlanjut.

Penghargaan selebritas mulai mengalir segera setelah berita kematiannya. Pink dan Brandi Carlile juga membawakan lagu "Nothing Compares 2U" di Great American Ball Park di Cincinnati, Ohio.

Baca juga: Sinead O'Connor jadi mualaf, ganti nama jadi Shuhada

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023