Jakarta (ANTARA) - Samsung telah resmi meluncurkan Galaxy Tab S9+, menawarkan lima fitur unggulan untuk mendukung produktivitas generasi muda, baik dalam bekerja maupun menyalurkan hobi.

"Samsung Galaxy Tab S9+ dirancang untuk mendukung produktivitas anak-anak muda sekaligus menyalurkan hobi dan hiburan mereka di saat senggang," ujar MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia Annisa Maulina dalam rilis pers, Selasa.

Menanggapi kebutuhan fleksibilitas anak muda dalam bekerja, Galaxy Tab S9+ menyediakan kemudahan dalam bekerja di mana pun dan kapan pun.

Hasil survei global menunjukkan bahwa 77 persen Generasi Z dan 75 persen Generasi M menyatakan akan mengundurkan diri jika perusahaan memaksa mereka bekerja secara penuh di kantor.

Oleh karena itu, Galaxy Tab S9+ hadir sebagai perangkat kerja yang mumpuni untuk mendukung mobilitas pengguna dengan portabilitas yang tinggi.

"Dengan bobot hanya 586 gram, body yang ramping tapi tangguh, layar Dynamic AMOLED 2X seluas 12,4 inci yang cukup luas dan jernih untuk bekerja maupun streaming serial favorit, dan performa yang powerful ditunjang oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2, baterai masif 10.090mAh, dan RAM hingga 12GB, benar-benar pendamping sempurna untuk work-life balance,” kata Annisa.

Baca juga: Mencicipi performa mulus tablet Galaxy Tab S9

Berikut adalah lima fitur unggulan Galaxy Tab S9+ yang dapat membantu pengguna lebih lancar dalam bekerja dan menikmati hidup.

Pertama, layar Dynamic AMOLED 2X seluas 12,4 inci dengan dukungan HDR10+ dan refresh rate 120Hz. Layar ini menampilkan konten dengan tampilan yang tajam, hidup, dan realistis.

Terdapat fitur Vision Booster pada layar Galaxy Tab S9+ yang akan mendeteksi pencahayaan sekitar dan secara otomatis menyesuaikan kontras, warna, dan skin tone, untuk meningkatkan visibilitasnya.

Selain itu, dengan adanya blue light filter pada EyeComfort Mode, emisi sinar biru bisa dikurangi hingga 70 persen, sehingga mata tetap nyaman dan tidak cepat lelah saat menggunakan tablet dalam waktu lama.

Kedua, Galaxy Tab S9+ dilengkapi dengan S Pen yang telah ditingkatkan menjadi lebih canggih dan tangguh. S Pen dapat digunakan bersama aplikasi Samsung Notes untuk mencatat brief dari klien dengan cepat dan akurat. Tulisan tangan dengan S Pen dapat dengan mudah diubah menjadi teks berkat fitur S Pen to Text.

S Pen pada Galaxy Tab S9+ memiliki rating IP68 sehingga tahan air, debu, dan tahan benturan jika terjatuh. S Pen juga dapat ditempatkan di belakang tablet dalam berbagai arah dan tetap bisa terisi daya.

Ketiga, Galaxy Tab S9+ memiliki ketahanan terhadap air dan debu dengan rating IP68. Tablet ini dapat bertahan selama 30 menit di air bersih berkedalaman 1,5 meter. Bodi tablet ini juga terbuat dari material Armor Aluminium yang kuat untuk melindungi dari guncangan dan benturan.

Baca juga: Samsung luncurkan Galaxy Tab S9 Series, berapa harganya?

Keempat, perangkat ini memiliki performa yang maksimal dan multitasking optimal berkat prosesor Snapdragon 8 Gen 2 dan RAM 12GB. Pengguna diklaim dapat membuka beberapa aplikasi sekaligus dan dengan mudah beralih di antara aplikasi-aplikasi tersebut tanpa hambatan.

Galaxy Tab S9+ memiliki baterai berkapasitas besar 10.090mAh serta dukungan quad speaker dari AKG dan teknologi 3D surround sound dari Dolby Atmos, sehingga memberikan pengalaman suara yang imersif.

Kelima, Galaxy Tab S9+ dapat terhubung dengan ekosistem Galaxy lainnya. Pengguna dapat beralih dari tablet ke perangkat Galaxy lainnya untuk membantu tugas-tugas tertentu, serta menggunakan fitur Samsung DeX untuk mengubah tablet menjadi layar kerja seperti tampilan PC yang familiar.

Dengan berbagai fitur unggulan yang dimilikinya, Galaxy Tab S9+ diharapkan menjadi teman setia untuk membantu pengguna mencapai work-life balance yang diidamkan.

Tablet ini sudah dapat dibeli dengan harga Rp16.999.000 untuk varian 12GB/256GB dan Rp18.999.000 untuk varian 12GB/512GB.

Selama periode pra pemesanan Galaxy Tab S9 series, pengguna juga dapat menikmati penawaran khusus berupa gratis upgrade storage dua kali lipat kapasitas, serta diskon sebesar 50 persen untuk pembelian Book Cover Keyboard.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S9 Series kabarnya meluncur Juli mendatang

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023