Bangkalan (ANTARA News) - Klub sepak bola Persepam Madura United (P-MU) berhasil menaham imbang Pelita Bandung Raya 1-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu pada babak pertama.

Persepam mampu mengejar ketertinggalan di menit ke-51 melalui tendangan pemain Osas Saha yang membuat kedudukan imbang 1-1 hingga pertandingan berakhir.

"Pelita memang bagus, tapi pemain kami sebetulnya sudah berupaya maksimal," kata pelatih P-MU Daniel Roekita, seusai pertandingan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Sabtu malam.

Pada babak pertama, P-MU berinisiatif tampil menekan, bahkan Zainal Arif nyaris mencetak gol di menit 9, akan tetapi bola masih menyamping dari mistar gawang yang dijaga Edi Kurnia.

Sebaliknya Pelita Bandung Raya juga melancarkan tekanan ke jantung pertahanan P-MU. Pamain Gaston Castano sempat melancarkan tendangan di menit 18, namun upaya Gaston hanya menghasilkan tendangan gawang untuk P-MU.

Usaha tim Pelita Bandung Raya baru terwujud di menit 40 melalui tendangan Gaston dari dalam kotak penalti dan membuat gawang P-MU yang dijaga Alfonsius Kelvan kebobolan.

Laskar Sape Kerap ini baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-51. Hingga pertandingan usai kedudukan tidak berubah 1-1.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013