Bangkalan (ANTARA News) - Tuan rumah Persepam Madura United menahan imbang Persebaya Surabaya tanpa gol pada pertandingan penyisihan Grup A Turnamen Piala Gubernur Jawa Timur 2013 di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa petang.

Dengan hasil ini, Persepam-MU dipastikan gagal melangkah ke babak empat besar, karena pada pertandingan pertama, Minggu (15/12), menyerah 1-2 dari Persib Bandung.

Sementara Persebaya masih menyisakan laga terakhir melawan Persib pada Kamis (19/12), untuk menentukan peluangnya lolos ke babak semifinal turnamen berhadiah total Rp250 juta tersebut.

"Hasil seri ini tetap harus disyukuri karena penampilan anak-anak memang belum maksimal. Apalagi, kondisi fisik pemain masih 60 persen meskipun lebih lama berlatih dibanding lawan," kata Asisten Pelatih Persebaya, Tony Ho, usai pertandingan.

Pada laga ini, tuan rumah Persepam tampil lebih agresif untuk mengejar kemenangan, tetapi sejumlah peluang yang diperoleh Isaac Jober dan Alain NKong gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Sebaliknya, Persebaya yang kesulitan menembus lini pertahanan Persepam, memasukkan penyerang Kamerun, Emmanuel "Paco" Kenmogne, pada babak kedua untuk meningkatkan daya gedor lini depan.

Bersama rekannya Patrice Nzekou, kemudian Novri Setiawan dan M Ilham yang membantu serangan dari sisi sayap, Persebaya beberapa kali menekan pertahanan tuan rumah. Namun, hingga laga berakhir tidak satupun gol yang tercipta.

Pelatih Persepam-MU Daniel Roekito mengatakan permainan anak-anak asuhnya sudah lebih baik dibanding laga sebelumnya, tetapi kurang tenang dalam menyelesaikan sejumlah peluang.

"Persebaya juga tampil cukup bagus. Dengan persiapan yang hanya beberapa hari, saya bangga anak-anak bisa menahan tim bertabur bintang seperti Persebaya," katanya.

Setelah ambil bagian di turnamen tahunan agenda PSSI Jatim ini, lanjut Daniel, timnya akan kembali fokus menjalani persiapan untuk menghadapi kompetisi ISL 2014.

Turnamen Piala Gubernur Jatim 2013 diikuti sebanyak sembilan klub Indonesia Super League (ISL) yang dibagi dalam tiga grup, masing-masing berlaga di Bangkalan (Grup A), Malang (Grup B) dan Lamongan (Grup C).

Selain Persib Bandung, tuan rumah Arema Cronus yang bermain di Grup B juga berhasil meraih kemenangan pada laga pembuka dengan mengalahkan Sriwijaya FC 3-1. Sedangkan tuan rumah Persela ditahan imbang Persegres Gresik United dengan skor 2-2 di laga Grup C. (*)

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013