Jakarta (ANTARA) - Grup band legendaris Queen dan solois Adam Lambert mengumumkan bahwa mereka akan kembali menggelar konser tur di Jepang pada Februari 2024 yang menjadi penampilan pertama mereka sejak tahun 2020.

Band rock legendaris dengan formasi personel Brian May sebagai gitaris, Roger Taylor sebagai drummer, dan penyanyi Adam Lambert yang bertindak sebagai vokalis menggantikan mendiang Freddie Mercury akan tampil di sejumlah kota di Jepang.

"Kami sangat senang bisa kembali ke Jepang, negara yang selalu memiliki tempat khusus dan paling terhormat di hati kami. Ini mungkin yang terakhir kali, siapa tahu? Kami berjanji untuk menghadirkan penampilan yang sangat spektakuler untuk anda nikmati," kata May dan Taylor dari Queen, dilaporkan Music News, Selasa (1/8).

Baca juga: Gitaris Queen raih penghargaan Tahun Baru pertama Raja Charles

Tur Queen dan Adam Lambert akan dibuka dengan konser di Vantelin Dome, Nagoya pada 4 Februari. Kemudian mereka akan manggung di Osaka pada 7 Februari dan Sapporo pada 10 Februari.

Queen dan Adam Lambert akan menutup tur dengan penampilan selama dua malam di Tokyo Dome di tanggal 13 dan 14 Februari.

Band yang mempopulerkan lagu "Bohemian Rhapsody" itu mengisyaratkan bahwa tur mendatang akan menjadi kunjungan terakhir mereka ke Negeri Matahari Terbit.

Sang vokalis Adam Lambert mengungkapkan rasa antusiasme untuk kembali manggung di Jepang setelah tiga tahun.

"Pertunjukan di Jepang pada 2020 lalu sangat menyenangkan, penontonnya menakjubkan. Saya senang memiliki kesempatan untuk kembali," ucap Lambert.

Queen pertama kali mengadakan pertunjukan di Jepang pada April 1975 silam dan sejak saat itu band asal Inggris tersebut semakin digandrungi oleh masyarakat Jepang.

Kepopuleran Queen di Jepang cukup awet di mana lagu-lagu mereka masih diminati sepanjang tahun 1990an hingga memasuki abad ke-21 berkat kemunculan grup itu di berbagai iklan maupun tayangan drama televisi di sana. "I Was Born to Love You" menjadi lagu Queen yang populer hingga menempati tangga lagu di Jepang karena muncul di siaran komersial produk minuman bir.

Baca juga: Queen akan keluarkan lagu yang belum pernah dirilis

Baca juga: Queen rilis lagu "You Are The Champions" untuk para tenaga medis

Baca juga: Rolling Stones gelar tur konser rayakan ultah ke-60 di Spanyol

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023