Jakarta (ANTARA) - AS Monaco resmi mendatangkan bek tengah Mohammed Salisu dari Southampton FC dengan kontrak lima tahun sampai Juni 2028.

“AS Monaco dengan senang hati mengumumkan kedatangan bek tengah Mohammed Salisu dari Southampton Football Club,” tulis pengumuman di laman resmi klub, Rabu.

Dilansir dari Transfermarkt, Salisu memulai karier profesionalnya bersama Real Valladolid CF. Ia mencatatkan debutnya membela tim berjuluk Pucela itu saat melawan Getafe pada Januari 2019 dalam ajang Copa Del Rey saat ia berusia 19 tahun delapan bulan 23 hari.

Sejak itu, bek bertinggi 1,88 meter tersebut mencatatkan 34 penampilan pada semua ajang dengan sumbangan satu gol dan satu assist.

Baca juga: Chelsea resmi datangkan Benoit Badiashile dari AS Monaco

Kemudian, pada Agustus 2020 ia direkrut oleh Southampton dengan biaya 15 juta euro. Salisu menjadi tulang punggung di lini pertahanan The Saints selama tiga musim dengan catatan 80 kali tampil pada semua kompetisi, serta mencetak satu gol dan satu assist.

Sementara itu, pada level tim nasional, bersama timnas Ghana pemain 24 tahun itu memiliki enam caps dengan torehan dua gol. Tiga dari enam penampilannya bersama Black Stars adalah pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Salisu selalu tampil 90 menit pada tiga laga fase grup meskipun gagal membawa negaranya melaju lebih jauh ke babak 16 besar. Ia turut menyumbang satu gol pada ajang empat tahunan itu, tepatnya pada laga dengan kemenangan 3-2 melawan Korea Selatan di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar.

Baca juga: Aubameyang buka peluang kembali bergabung dengan Barcelona
Baca juga: Barcelona umumkan kedatangan Oriol Romeu dari Girona


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023