Jakarta (ANTARA) - Uni Emirat Arab menang tipis atas Suriah dengan skor 63-61 dalam laga kedua Indonesia International Basketball Invitational (IIBI) yang digelar di Indonesia Arena komplek olahraga Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Rabu.

Suriah yang berada di urutan ke-72 rangking FIBA dikalahkan oleh Uni Emirat Arab yang notabene berada di bawahnya, yaitu rangking 106 dunia.

Meskipun jalannya pertandingan berlangsung ketat, sebenarnya Suriah sempat mendominasi laga di kuarter pertama dengan sempat unggul 8 poin atas Uni Emirat Arab. Namun tim UEA mampu melawan hingga menyamakan kedudukan di akhir babak pertama dan bahkan unggul 2 poin yakni 29-28.

Pada kuarter ketiga, tim UEA berhasil membalikkan keunggulan meski sempat memimpin walau cuma 5 angka. Tim Suriah yang peringkat pada FIBA berada di urutan 72, tidak mau kalah dengan tim berperingkat di bawahnya.

Baca juga: Timnas belum padu, pelatih harap segera diperbaiki saat lawan UEA

Pada kuarter empat, Suriah kembali melawan meski paling tinggi hanya 3 poin. Namun di menit-menit akhir pertandingan, kegigihan Uni Emirat Arab berbuah hasil dengan keunggulan tipis dua angka.

Qais Omar Alshabebi menjadi top skorer pada pertandingan ini dengan mengoleksi 17 poin serta 8 rebound. Dilanjutkan oleh Omar Cheihk Ali yang mencetak 10 poin dan 4 rebound.

Dari sisi UEA, poin tertingginya dicetak oleh Qais Omar Alshabebi dengan 17 poin dan 9 reboun, Hamid Abdullateef Albreiki 13 poin, dan Rashed Naser Alzaabi yang mencetak 12 poin, 7 rebound, dan 3 assist

Pada pertandingan hari kedua yang akan diselenggarakan pada Jumat (4/8), tim dari Suriah akan berhadapan dengan Indonesia Patriots yang kebanyakan berisi pemain muda potensial dari Indonesia. Sementara tim Uni Emirat Arab akan meladeni Timnas Indonesia yang baru saja menang atas Patriot.

Baca juga: Pemain hingga pelatih takjub dengan Indonesia Arena

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023