Ada beberapa pemain yang kemungkinan besar tidak akan turun seperti Ze Valente, Hidayat dan Nuri
Surabaya (ANTARA) - Persebaya Surabaya tidak akan diperkuat Ze Valente, Muhammad Hidayat dan Ahmad Nuri Fasya saat menjamu Persikabo 1973 dalam pertandingan pekan keenam Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Jumat, 4 Agustus 2023, pukul 15.00 WIB.

"Yang pasti ada beberapa pemain yang kemungkinan besar tidak akan turun seperti Ze Valente, Hidayat dan Nuri, itu pasti tidak masuk dalam tim karena kondisinya tidak baik," ucap pelatih Persebaya Aji Santoso saat konferensi pers di Surabaya, Kamis.

Namun, pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut memastikan timnya sudah siap untuk bangkit saat melawan klub yang berjuluk Laskar Padjajaran itu.

Selain itu, dirinya juga sudah menyiapkan antisipasi cara bermain Persikabo yang mempunyai catatan bisa menang dalam laga tandang.

"Saya sudah mengantisipasi bermainnya Persikabo tetapi saya akan lebih memikirkan pemain-pemain saya, meskipun Persikabo memiliki catatan baik dalam laga tandang," katanya.

Terlebih, lanjutnya, tim lawan baru saja mengganti pelatih kepala untuk mengarungi kompetisi dan hal tersebut bisa menjadi motivasi para pemain Persikabo untuk bermain dengan baik.

"Terkadang dengan pergantian pelatih dapat memberikan motivasi pemain, karena mereka dapat me-refresh cara bermain dan taktik dari pelatih yang baru," tutur pelatih asal Malang tersebut.

Baca juga: Aji Santoso berharap Persebaya bangkit saat lawan Persikabo

Oleh karena itu, dirinya akan berusaha maksimal untuk mengakhiri catatan negatif yang didapatkan Persebaya dan berharap para Bonek dan Bonita tetap mendukung dengan datang ke stadion.

"Saya berharap kepada teman-teman Bonek yang mencintai Persebaya dapat mendukung tim ini, karena saat ini kami butuh dukungan dari para Bonek, tapi yang jelas saya akan berusaha maksimal mengakhiri episode negatif ini, sehingga mental pemain kembali terangkat," ujarnya.

Sementara itu, pemain Persebaya Kadek Raditya Maheswara menyatakan bahwa dirinya dan rekan-rekannya sudah sadar apa tujuan dari pertandingan melawan Persikabo, yakni bangkit dan mendapat tiga poin di kandang.

"Kami para pemain sudah sadar apa tujuan kami bermain besok, agar bisa bangkit dan meraih tiga poin dan kami berharap dukungan dari para suporter, tentu kami sudah siap semua," katanya.

Selain itu, pemain asal Bali tersebut juga sudah melakukan evaluasi dari hasil pertandingan sebelum-sebelumnya dengan para pemain belakang klub yang berjuluk Bajol Ijo tersebut.

"Kami dari lini belakang sudah melakukan evaluasi, kami sudah berbicara apa yang kurang dan apa yang perlu diperbaiki dari pertandingan sebelumnya," ucapnya.

Baca juga: Gol semata wayang Ryo Matsumura antar Persija tundukkan Persebaya
Baca juga: Persikabo 1973 ditahan imbang Persita Tangerang 2-2

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023