Persiapan Chris John capai 90 persen

Persiapan Chris John capai 90 persen

Petinju Chris John. (ANTARA/Yudhi Mahatma)

Saya membawa petinju Sasana Herry`s Gym, Matt Garlet, sebagai sparring partner...
Semarang (ANTARA News) - Persiapan pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John untuk menghadapi penantangnya, Satoshi Hosono (Jepang) di Senayan, Jakarta, 14 April 2013, sudah mencapai 90 persen.

Pemegang rekor bertarung 48 kali menang (22 di antaranya KO) dan dua kali seri ketika dihubungi dari Semarang, Selasa, mengatakan dirinya masih fokus latihan dengan mitra tanding.

"Saya membawa petinju Sasana Herry`s Gym, Matt Garlet, sebagai sparring partner saya selama menjalani latihan lanjutan di Jakarta," kata petinju dengan julukan The Dragon tersebut.

Menurut suami mantan atlet wushu Jateng Anna Maria Megawati tersebut, dirinya belum tahu jadwal latihan dengan mitra tanding selama di Jakarta ini sampai kapan. "Saya belum tahu sampai kapan tetapi yang pasti saya masih fokus latihan dengan sparring," katanya.

Ketika ditanya apakah ada kemungkinan berlatih dengan juara dunia kelas bulu IBO Daud Yordan selama masa persiapan di Jakarta, ayah dua orang putri (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani) ini mengatakan, belum tahu soal itu.

"Kalau berlatih tanding dengan Daud Yordan saya belum tahu tetapi sepertinya tidak," kata petinju yang terakhir kali mempertahankan gelar saat menang angka atas petinju Thailand Chonlatarn Piriyapinyo di Singapura, 9 November 2012.

Pertarungan melawan petinju Jepang mendatang merupakan ke-18 kali bagi Chris John untuk mempertahankan gelar juara dunia setelah merebutnya dari tangan petinju Kolombia Oscar Leon melalui pertarungan ad-interim di Bali, 26 September 2003.

Daud Yordan yang juga akan bertarung pada partai perebutan gelar melawan petinju Afrika Selatan Simpiwe Vetyaka bersamaan dengan Chris John tersebut juga akan menjalani latihan lanjutan di Jakarta hingga pertarungan mendatang.

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar