Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa berkaitan dengan keamanan menghiasi Jakarta pada Kamis (3/8), di antaranya Polda Metro Jaya melimpahkan berkas perkara kasus pencabulan yang dilakukan oleh Mario Dandy kepada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta hingga Bali Tower membantah adanya kelalaian perusahaan karena membiarkan kabel serat optik terjuntai yang mengakibatkan kecelakaan yang menimpa Sultan Rif'at Alfatih sehingga mengalami luka parah pada bagian leher.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

Polisi limpahkan berkas perkara pencabulan Mario Dandy ke Kejati

Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya melimpahkan berkas perkara kasus pencabulan yang dilakukan oleh Mario Dandy Satriyo (20) terhadap teman wanitanya anak AG (15) kepada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

"Sedang proses tahap satu," kata Pelaksana harian (Plh) Kasubdit Remaja, Anak dan Wanita (Renakta) Ditreskrimum Kompol Yuliansyah saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini


Polisi bantu evakuasi wanita tidur di trotoar ke Puskesmas Tambora Polisi bersama warga membantu mengevakuasi seorang wanita yang diduga mabuk tengah tertidur di trotoar Jalan Perniagaan Raya, Jakarta Barat ke Puskesmas Tambora, Kamis pagi.

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Kamis, mengatakan wanita tersebut ditemukan warga sekitar pukul 06.00 WIB dalam kondisi tidak sadar dan diduga mabuk berat.

Berita selengkapnya klik di sini


Saksi Melianti sebut Shane kirim pesan untuk temani Mario berkelahi Saksi Melianti Agustina menyebut bahwa terdakwa Shane Lukas sempat mengirim pesan untuk menemani Mario Dandy Satriyo melakukan perkelahian (fighting) dengan seseorang.

Melianti saat menjawab Jaksa Penuntut Umum Indah Puspitarini dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis, mengaku ingat pesan tersebut, namun dia tidak memahami arti 'fighting' yang disebut oleh Shane dalam pesan tersebut.

Berita selengkapnya klik di sini


Polisi tangkap enam pelajar diduga hendak tawuran di Jaksel Polsek Jagakarsa menangkap enam pelajar SMA yang diduga hendak tawuran di TPU Kampung Kandang, Jalan Moch Kahfi I RT/RW 02/004, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis.

"Ada enam pelajar SMA Kelas 8 sampai Kelas 10 asal Depok diamankan Bhabinkamtibmas dan saat dilakukan penggeledahan dari salah tas pelajar ditemukan membawa sebilah celurit," kata Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini


Manajemen Bali Tower bantah lalai dalam kecelakaan yang menimpa Sultan Manajemen PT Bali Towerindo Sentra atau Bali Tower membantah adanya kelalaian perusahaan karena membiarkan kabel serat optik terjuntai yang mengakibatkan kecelakaan yang menimpa Sultan Rif'at Alfatih sehingga mengalami luka parah pada bagian leher.

"Ini bukan terjadi karena kelalaian kami, perusahaan secara rutin melakukan perawatan berkala untuk memastikan ketinggian kabel berada dalam kondisi normal dan tidak mengganggu lalu lintas," kata Kuasa Hukum Bali Tower Maqdir Ismail dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023