Jakarta (ANTARA) - Pegolf Rendy Putra Jaya akan menjadi wakil Indonesia pada turnamen golf MercedesTrophy World Final yang digelar di Stuttgart, Jerman, Oktober.

Hal itu menyusul kemenangannya pada putaran final MercedesTrophy Indonesia 2023 pada Kamis (3/8) di Sedayu Indo Golf, Pantai Indah Kapuk Jakarta.

Rendy akan bergabung bersama pemenang dari Malaysia sebagai tim SEA II di MercedesTrophy World Final dan bertanding bersama para pemenang MercedesTrophy dari mancanegara.

"Merupakan sebuah kebanggaan bagi PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia untuk bisa kembali mengadakan MercedesTrophy Indonesia Final dan mengirim perwakilan dari Indonesia untuk bertanding di Stuttgart, tempat asal Mercedes-Benz," kata President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) Choi Duk Jun, dalam keterangan resmi, Jumat.

Adapun MercedesTrophy Indonesia edisi ke-27 ini telah berlangsung sejak Juni dan di babak final kali ini sebanyak 107 peserta bertanding untuk menjadi juara dan mengamankan tempat untuk menjadi wakil Indonesia di Jerman.

"Kami juga mengucapkan selamat kepada Rendy Putra Jaya selaku pemenang MercedesTrophy Indonesia Final 2023 yang pada Oktober akan mewakili Indonesia di MercedesTrophy World Final. Semoga bisa bermain dengan sebaik mungkin dan membawa kemenangan MercedesTrophy World Final kembali ke Indonesia," imbuh Choi.

Baca juga: Kualifikasi pertama MercedesTrophy Indonesia 2023 digelar di Bogor

Sebelumnya, dari Juni hingga Juli sebanyak empat putaran kualifikasi telah digelar di Rancamaya, Surabaya, Karawaci, dan Jakarta diikuti total 862 pemain.

Sedangkan pada MercedesTrophy Indonesia Final 2023, tee-off berlangsung pada pukul 07.00 WIB dan diramaikan oleh para pemain tamu yang bersama-sama para finalis bersaing memperebutkan kemenangan.

"Kami mengucapkan selamat kepada Rendy Putra Jaya dan berharap yang terbaik untuk beliau di MercedesTrophy World Final yang akan datang," Deputy Director Marketing Communication & PR PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia sekaligus Ketua Penyelenggara MercedesTrophy Indonesia 2023 Kariyanto Hardjosoemarto.

"Sampai jumpa di turnamen tahun depan dan semoga kami bisa menjalin hubungan yang erat dengan lebih banyak lagi pegolf Indonesia," imbuhnya.

Baca juga: Gabriel Hansel awali penampilan Mandiri Indonesia Open dengan 5 under
Baca juga: Olazabal masuk dalam jajaran wakil kapten Eropa untuk Ryder Cup

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023