Jakarta (ANTARA) -
Pegolf muda Gabriel Hansel Hari mengawali penampilannya pada putaran pertama Mandiri Indonesia Open 2023 dengan skor 5 under, yang membuatnya berada di posisi kesembilan imbang (tie), Kamis.
 
Bersama Elki Kow, Hansel merupakan dua pegolf Indonesia yang berada di posisi terbaik pada klasemen sementara Indonesia Open 2023, yang berlangsung di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, 3 sampai 6 Agustus.
 
Hansel sebelumnya merupakan juara ajang Medco-Pondok Indah Amateur Golf Championship, yang digelar di lokasi yang sama pada Juli silam.
 
"Game plan saya dengan yang di Medco (Amateur Golf Championship) itu sama saja, tidak ada yang saya ganti. Hanya saja di Medco itu lapangannya agak sedikit berbeda dengan sekarang. Saat di Medco itu kalau miss fairway masih bisa attack pin soalnya rough-nya belum tebal," kata Hansel saat ditemui seusai permainan.
 
"Saat tadi Indonesia Open tuh roughnya sudah tebal jadi kalau miss fairway sedikit gak bisa attack pin," tambahnya.
 
Secara umum, Hansel menilai permainannya hari ini cukup baik, dengan keberhasilannya tampil bagus saat melakukan tee off, mengatasi fairway, serta melakukan putting.

Baca juga: Dua pegolf tuan rumah siap tampil maksimal di Mandiri Indonesia Open
 
Selain itu, kendala yang dihadapi Hansel menurutnya hanya angin yang berhembus cukup kencang saat ia tampil, serta area green yang sedikit licin.
 
Dengan penampilan baiknya pada hari pertama, Hansel optimistis dirinya mampu lolos dari cutt off pada hari kedua, Jumat.
 
"Saya bisa stay in the present jadi seharusnya positif sih. Semoga bisa lolos. Amin," ucap Hansel.
 
Sayangnya penampilan bagus Hansel belum mampu diikuti pegolf tuan rumah lainnya, seperti Kenneth Hanson Sutianto.
 
Pegolf Indonesia Kenneth Hanson Sutianto berpose setelah memainkan putaran pertama Mandiri Indonesia Open 2023, di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Kamis (3/8/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)
Kenneth hanya mampu menduduki posisi imbang ke-137 dengan 77 pukulan atau 5 over.
 
"Hari ini saya bermain 5 over, dengan dua triple bogey, dua bogey, dan tiga birdie. Kesusahannya Pondok Indah ini ada di green, dan di anginnya sih. Anginnya lumayan kencang hari ini. Terus aku juga kondisi badannya kurang fit, jadi rada ngambang pukulanku," ucap Kenneth.
 
Dengan penampilannya pada hari ini, Kenneth pun hanya berani menargetkan lolos cut off.
 
"Sebenarnya targetnya lolos cut sih. Cuma yang aku tidak duga tiba-tiba aku beberapa hari yang lalu gak enak badan, terus masih sampai sekarang," pungkas Kenneth.

Baca juga: Sarit Suwannarut puncaki klasemen hari pertama Mandiri Indonesia Open

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023