Jakarta (ANTARA) - Pegolf Thailand Sarit Suwannarut memuncaki klasemen putaran pertama Mandiri Indonesia Open 2023, dengan catatan 64 pukulan atau 8 di bawah par pada Kamis.

Pada pertandingan golf yang dimainkan di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, itu, Sarit mencetak dua eagle di hole 1, 4, 5. 14, dan 17, serta satu bogey pada hole kedelapan.

"Semuanya karena putting. Driver dan iron saya tidak begitu bekerja dengan bagus. Ada dua hole yang menjadi titik balik saya, yaitu pertama dengan mencetak eagle di hole 6 dan yang paling besar di hole 9," kata Sarit.

"Drive saya kurang bagus di pukulan pertama, melenceng ke kanan, sementara approach saya gagal ke kiri sehingga harus melakukan putt sejauh 25 feet," tambahnya.

Sarit unggul satu pukulan dari tiga pegolf penghuni posisi kedua. Mereka adalah Kim Woohyun, Scott Hend dan Doyeob Mun, dengan masing-masing mencatatkan 65 pukulan atau 7 under.

"Ini merupakan start yang bagus. Saya membuat birdie di hole pertama dan eagle di hole terakhir. Menurut saya, pukulan ketiga saya di hole 18 sedikit terlalu panjang, tapi ternyata pantulannya lembut dan masuk ke hole," kata Kim.

Bagi pegolf Indonesia, hasil terbaik yang bisa didapat pada putaran pertama adalah imbang (tie) di posisi kesembilan (T9), dengan 67 pukulan atau 5 under. Kedua pegolf tanah air yang bisa menduduki posisi tersebut adalah Elki Kow dan Gabriel Hansel Hari.

"Hari ini secara keseluruhan permainan saya cukup baik. Walaupun banyak miss fairway, tapi selalu in play. Ada banyak kesempatan membuat birdie. Tantangannya adalah pin placement-nya, dimana terlalu mudah dan banyak di pojok belakang,” kata Elki.
 
Pegolf Indonesia Elki Kow memukul bola pada putaran pertama turnamen Mandiri Indonesia Open 2023 yang digelar di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Kamis (3/8/2023). (ANTARA/HO/Pondok Indah Golf Course)

Baca juga: Dua pegolf tuan rumah siap tampil maksimal di Mandiri Indonesia Open

Selain Elki dan Hansel, para pegolf Indonesia lainnya masih kesulitan menembus posisi atas di klasemen. Kurnia Herisiandy Santoso, Nasin Surachman, dan Randy Abernata Bintang berada di T25 dengan 69 pukulan atau 3 under.

Sedangkan Indra Hermawan, Bradley Taslim, Benita Kasiadi, Kevin Akbar, Amadeus Christian Susanto, dan Robby Sugara menghuni T65 dengan 72 pukulan atau par.

Posisi berikutnya yang ditempati oleh para pegolf Indonesia adalah T88 dengan 73 pukulan atau 1 over. Mereka yang menduduki posisi tersebut adalah Fadhli Soetarso, George Gandranata, Danny Masrin, Kentaro Nanayama, Jonathan Wijono, dan Almay Rayhan Yagutah.

Di posisi T106 dengan 74 pukulan atau 2 over, ditempati oleh Nathan Widjaya, Hendri Nasim, Peter Gunawan, Jonathan Hartono, Asep Saefulloh, dan Rory Hie.

Satu posisi di T120 ditempati oleh Teuku Husein M.Danindra dengan 75 pukulan atau 3 over.

Di bawahnya, Achmad Fani Nazaruddin, Jordan Indra Marcelo, Ramadhan Alwie, Zulharmen Tabussala, Naraajie Ramadhan Putra, dan Rusli Abu Bakar berada di T128 dengan 76 pukulan atau 4 over.

Joshua Wirawan, Kenneth Henson Sutianto, dan Alit Jiwandana menduduki posisi R137 dengan 77 pukulan atau 5 over. Selanjutnya, Syukrizal berada di posisi T142 dengan 78 pukulan atau 5 over.

Richy Subakti dan Jamel Ondo sama-sama menduduki posisi T144 dengan 79 pukulan atau 6 over. Yudiansyah di posisi T147 dengan 82 pukulan atau 10 over, sedangkan Ryan Jovan Wijaya berada di posisi T149 dengan 13 over.

Baca juga: Mandiri Indonesia Open 2023 akan diikuti sejumlah pegolf bintang
Baca juga: Olazabal masuk dalam jajaran wakil kapten Eropa untuk Ryder Cup
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023