Gianyar, Bali (ANTARA) - Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan meminta pemainnya untuk tenang melakukan eksekusi menjebol gawang tim lawan, Arema FC pada laga pekan keenam Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (5/8).

“Ketenangan menjadi faktor utama itu yang saya tekankan karena memang banyak momen pertandingan terakhir ada banyak peluang tapi tidak sukses,” katanya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat.

Tak hanya itu, ia juga meminta pemain jeli mengawasi lawan agar tidak sampai kebobolan gol.

Di sisi lain, seluruh anak asuhnya sudah siap menghadapi Arema FC yang saat ini berada di posisi buncit klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan mengantongi dua poin.

Meski begitu, ia tidak memandang remeh tim dengan julukan Singo Edan itu karena merupakan salah satu tim besar di kancah klub elite Tanah Air.

Baca juga: Barito Putera takluk 1-2 saat menjamu Madura United

Arema, kata dia, saat ini mulai menunjukkan permainannya setelah pada laga terakhir meraih satu poin dengan menahan imbang Persis Solo pada Minggu (30/7) di kandang Solo.

“Mereka (Arema) mampu menahan Persis Solo dan mendapatkan poin di kandang Solo itu tidak mudah. Kami sangat respect dan kami berusaha meredam kelebihan Arema dengan kerja keras,” imbuhnya.

Sementara itu, pihaknya sudah siap menghadapi Arema FC pada pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, yang menjadi markas sementara klub asuhan Joko Susilo itu.

Seluruh tim Barito Putera, kata dia, hingga sesi latihan di Stadion Dipta tidak mengalami kendala berarti.

“Keseluruhan pemain yang kami bawa tidak ada masalah sampai pada latihan mereka siap dan saya berharap kondisi fisik mereka bugar dan sehat,” imbuhnya.

Senada dengan Rahmad, salah satu pemain Barito Putera, Makan Konate juga siap menghadapi laga keenam menghadapi tuan rumah.

“Besok adalah pertandingan penting, semoga semua bermain bagus. Kami berjuang dan akan memberikan hasil maksimal untuk mendapatkan tiga poin,” kata pemain asal Mali, Afrika Barat itu.

Berdasarkan klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/2024 pada Jumat (4/8), Barito Putera saat ini menghuni posisi ke-12 dengan tujuh poin.

Baca juga: Arema FC isyaratkan akan gunakan jasa pelatih asing

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023