Batam (ANTARA) - Polda Kepulauan Riau mengadakan lomba kampung bebas narkoba untuk setiap Polres jajaran yang berada di wilayah hukum Polda Kepri yang dimulai dari bulan Agustus 2023.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, perlombaan ini bertujuan sebagai upaya meningkatkan kinerja personil Polda Kepri dan Polres jajaran.

"Kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan kinerja Polda Kepri guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara presisi, guna meningkatkan kepercayaan publik," ujar Kombes Pandra di Batam Kepulauan Riau, Jumat (4/8).

Dia menyebutkan, tidak hanya lomba kampung bebas narkoba saja yang diperlombakan, ada juga lomba manajemen citra, lomba inovasi problem solving dan lomba Bhabinkamtibnas dengan kinerja terbaik.

Semua kegiatan itu kata dia, juga dalam rangka mengimplementasikan program quick wins presisi triwulan III tahun ajaran 2023 yang sebelumnya sudah diresmikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigiti Prabowo pada 27 Juli 2023.

“Program ini juga berkaitan dengan data pelayanan yang meliputi layanan hotline, patroli cyber, dan aduan melalui media sosial. Peluncuran program quick wins presisi triwulan III diharapkan lebih meningkatkan kualitas pelayanan, termasuk dapat menerapkan cooling system situasi politik menjelang Pemilu 2024," katanya.

Dia menjelaskan, diadakannya perlombaan tersebut sekaligus untuk menjaga tren positif peningkatan kepercayaan publik terhadap Polri serta dalam pelaksanaannya agar betul-betul bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Dia berharap, dengan partisipasi dan keterlibatan aktif Polda Kepri dan Polres jajaran dalam program quick wins presisi ini, dapat meraih prestasi terbaik serta memberikan kontribusi positif dalam mencapai tujuan dari program tersebut.

"Semoga melalui program ini, keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Kepri dapat semakin ditingkatkan, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat,” katanya.

 
 
 
 

Pewarta: Ilham Yude Pratama
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023