Bantul (ANTARA) - Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Polisi Agus Andrianto meninjau kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan Polri di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, guna mengecek dan memastikan program Quick Wins Presisi tersebut berjalan dengan baik.

"Saya ke Polda (Kepolisian Daerah) DIY dalam rangka untuk melaksanakan arahan Bapak Kapolri untuk mengecek apakah program Quick Wins Presisi beliau di triwulan tiga dan empat dijalankan oleh jajarannya," kata Wakapolri setelah kunjungan ke ISI Yogyakarta Kabupaten Bantul, DIY, Rabu.

Wakapolri mengatakan, dari laporan yang disampaikan Karo Rena Polda DIY mewakili Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda DIY) melaporkan bahwa program kegiatan Bakti Kesehatan, Bakti Sosial kepada masyarakat sudah berkali-kali dilaksanakan.

"Termasuk bongkar rumah, kemudian bantuan sumur, kegiatan operasi katarak, bibir sumbing dan sebagainya sudah banyak kegiatan yang dilaksanakan," katanya.

Dengan demikian, lanjut Wakapolri, bahwa harapan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, bahwa anggota Polri dimana pun dia berada harus dekat kepada masyarakat.

"Kemudian anggota Polri harus mampu menjadi bagian yang memberi solusi permasalahan di masyarakat," katanya.

Komjen Agus mengatakan, tentunya polisi tidak bisa bekerja sendiri, dan perlu menggandeng stakeholder lainnya, misalnya pemerintah daerah, pemerintah kabupaten kota dan unsur TNI yang ada di wilayah.

"Para penggiat profesi kesehatan atau pelaku pelaku usaha sukses di wilayah mereka masing masing untuk bisa melaksanakan kegiatan yang betul-betul bisa memberikan solusi atas permasalahan masyarakat khususnya di berbagai bidang yang saya jelaskan tadi," katanya.

Pewarta: Hery Sidik
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023