Makassar (ANTARA) - Wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri) Komjen Pol. Agus Andrianto menyiapkan 10 paket umrah, khusus untuk penggali kubur dan pemandi jenazah pada giat Bakti Sosial (Baksos) di Kota Makassar, Rabu.

"Saya minta maaf kalau 10 yang saya tambahkan untuk doorprize ibadah umroh ini, saya titipkan khusus profesinya penggali kubur dan pemandi jenazah," ungkap Komjen Pol. Agus yang disambut gembira masyarakat Makassar dan sekitarnya.

Sebelumnya, pihak Polri hanya menyiapkan 20 paket umrah bagi para peserta Baksos yang dihadiri sebanyak 13.000 warga dari profesi ojol, penggali kubur dan pemandi jenazah.

Pada kesempatan ini, juga diberikan bantuan sosial berupa kursi roda, alat bantu dengar, paket penanggulangan stunting, katarak, hingga khitanan massal. Selain itu, kegiatan Bakti Polri Presisi Untuk Negeri kali ini, diisi dengan pemberian bantuan paket sembako sebanyak 13.000 paket serta 3.000 peserta bakti kesehatan.

Bantuan sembako tersebut diberikan kepada masyarakat, pengemudi ojek daring, organisasi paguyuban, komunitas penggali kubur, hingga marbot masjid.

Komjen Pol. Agus juga menyebutkan, sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Pol. Listio Sigit Prabowo bahwa seluruh jajaran Polri mulai dari tingkat bawah harus peduli terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan. Termasuk bakti sosial dan bakti kesehatan yang merupakan satu di antara program utama Kapolri.

"Syukur Alhamdulillah, dari kegiatan yang dilaksanakan oleh Kapolda dan jajaran membuktikan forum komunikasi pimpinan daerah di Provinsi dan kabupaten/kota di Sulsel ini, Insya Allah memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat," ujarnya.

Kepada para anggota Polri yang ada di Polda Sulawesi Selatan, ia mengingatkan, bahwa profesi kepolisian adalah profesi yang sangat mulia, betul-betul digunakan untuk memberikan perlindungan, pengayoman kepada masyarakat.

Selain Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan, digelar pula Pasar Murah dan Bazar UMKM dalam rangka Pemilu Damai, Indonesia Maju, di Lapangan Karebosi Makassar.

Baca juga: Wakapolri tegaskan netralitas Polri hadirkan Pemilu Damai

Baca juga: TNI-Polri gelar bakti sosial masyarakat di lereng Merapi Boyolali

Baca juga: Polisi gelar baksos dan bakkes dihadiri ribuan warga Palembang

 

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024