Jakarta (ANTARA) -
MJ Viljoen memuncaki klasemen putaran kedua Mandiri Indonesia Open 2023, dengan catatan 130 pukulan atau 14 under di Jakarta, Jumat.

Pegolf Afrika Selatan itu memimpin satu pukulan atas Nitithorn Thippong, yang sempat memimpin klasemen selama beberapa jam pada turnamen yang digelar di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, itu.

Thippong mengoleksi 131 pukulan atau 13 under. Sedangkan satu posisi di bawah Thippong, yakni posisi ketiga ditempati oleh Richard T. Lee dengan catatan 132 pukulan atau 12 under.

"Saya menjalani putaran dengan baik pada hari ini. Hari ini sedikit berangin, Indonesia dikenal cukup berangin, maka hal itu terjadi pada hari ini. Saya menikmati gaya bermain saya," kata Viljoen.

"Saya hanya memainkan permainan saya, dan saya tidak terlalu agresif dengan anginnya," tambahnya.

Viljoen mencatatkan 62 pukulan pada putaran kedua, setelah ia membukukan 68 pukulan pada putaran pertama.

Posisi T4 diduduki oleh empat pegolf dengan catatan 10 under. Mereka adalah Chang Wei Lun, Scott Hend, Doyeub Mun, dan pegolf yang memuncaki klasemen putaran pertama Sarit Suwannarut.

Baca juga: Mandiri Indonesia Open 2023 akan diikuti sejumlah pegolf bintang
Baca juga: Dua pegolf tuan rumah siap tampil maksimal di Mandiri Indonesia Open


Para pegolf tuan rumah mendapatkan hasil yang beragam pada putaran kedua. Jonathan Wijono berada di posisi T12 dengan catatan 7 under. Sedangkan pegolf amatir Gabriel Hansel Hari menduduki posisi T21 dengan 6 under.

Dua pegolf Indonesia lainnya Kevin Akbar dan Nasin Surachman berada di posisi T46 dengan 3 under, disusul oleh Elki Kow di posisi T53 dengan 2 under.

Baik Jonathan, Hansel, Kevin, Nasin, dan Elki berhasil lolos dari cut off, sehingga dapat berpartisipasi pada putaran ketiga yang akan berlangsung pada Sabtu.

Sedangkan pegolf Indonesia lainnya gagal melanjutkan kiprahnya. Randy Abernata, Almay Rayhan Yagutah, dan Kurnia Hireisiandy Santoso berada di T75 dengan par. Kentaro Nanayama di posisi T81 dengan 1 over, Aep Saefulloh, Benita Kasiadi, Hendri Nasim, dan Ramadhan Alwie di posisi T95 dengan 2 over.

Sisanya adalah Fadhli Soetarso di T110 dengan 3 over, Bradley Taslim dan George Gandranata di T118 dengan 4 over, Naarajie Ramadhan Putra dan Rizchy Subakti di T123 dengan 5 over, Peter Gunawan di posisi T127 dengan 6 over.

Mereka disusul oleh Nathan Widjaya, Jordan Marcello, Achmad Fani Nazaruddin di T136 dengan 9 over, Jamel Ondo dan Zulharmen Tabusalla di T140 dengan 10 over.

Pegolf Indonesia lainnya adalah Kenneth Henson Sutianto di posisi ke-142 dengan 11 over, Alit Jiwandana di posisi ke-143 dengan 14 over, Teuku Husein M. Danindra di posisi k-144 dengan 20 over. Sedangkan Yudiansyah dan Ryan Jovan Wijaya di posisi T145 dengan 21 over.

Baca juga: Gabriel Hansel awali penampilan Mandiri Indonesia Open dengan 5 under
Baca juga: Sarit Suwannarut puncaki klasemen hari pertama Mandiri Indonesia Open

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023