Jakarta (ANTARA) - Over-The-Top (OTT) LALIGA+ resmi diperkenalkan di Indonesia pada acara launching yang diikuti oleh Head of LALIGA+ Alejandro Guadalaraja secara virtual dan Almudena Gomez Benito sebagai perwakilan LALIGA di Indonesia yang hadir secara langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Jumat sore.

LALIGA telah memulai era baru dengan mitra strategis Electronic Arts Inc untuk lima musim ke depan. Pada kesempatan ini, selain melakukan perubahan merek, inovasi penyiaran, dan nama kompetisi baru menjadi LALIGA EA SPORTS dan LALIGA HYPERMOTION, OTT LALIGA juga bergerak ke era baru dengan menggunakan nama LALIGA+ di seluruh dunia. Nama baru ini mencakup peningkatan dalam kegunaan, desain, konten, dan telah tersedia di seluruh dunia.

LALIGA+ tidak hanya memanjakan penggemar melalui tayangan sepak bola. Lebih dari itu, ada banyak olahraga yang dapat ditonton melalui platform ini seperti basket, boxing, handball, petanque, bola voli, atletik, baseball dan softball, dancesport, esports, golf, dan masih banyak lagi.

“Saat ini, LALIGA sedang mengalami revolusi dengan adanya kontrak bersama EA SPORTS setelah peluncuran brand baru kami. LALIGA+ telah mampu berdaptasi dengan perubahan nama dan tampilan serta nuansa untuk meningkatkan pengalaman pengguna,” kata Alejandro.

“Konten yang mendukung, fleksibilitas paket juga akan membuat penggemar Indonesia bisa semakin dekat dengan LALIGA di era baru ini,” tambahnya.

Baca juga: Barcelona umumkan kedatangan Oriol Romeu dari Girona

Sementara itu, Almudena yang hadir secara langsung mengatakan pengembangan platform baru seperti LALIGA+ ini dilakukan pihaknya untuk semakin memanjakan penggemar LALIGA, khususnya yang ada di Tanah Air.

“Jadi fans Indonesia itu sangat bergairah. Tentunya kita juga semuanya sadar hal tersebut. Oleh karena itu, kami ingin mengembangkan platform-platform baru seperti LALIGA+ dan makanya kami invest di sini karena Indonesia merupakan salah satu negara paling penting di regional dan secara internasional,” ucap Almudena.

LALIGA 2023/2024 akan segera dimulai pada 12 Agustus dengan pertandingan Almeria melawan Rayo Vallecano di Power Horse Stadium pukul 00.30 WIB sebagai pertandingan pembuka.

Dengan penambahan pemain-pemain bintang baru seperti Ilkay Gundogan di Barcelona dan Jude Bellingham di Real Madrid, serta di-launching-nya LALIGA+, kompetisi sepak bola tertinggi di Spanyol yang akan dimulai kurang lebih satu minggu ke depan itu menurut Almudena akan berjalan lebih menarik dan seru.

“Awal musim LALIGA 2023/24 sudah dekat, dan tahun ini di prediksi akan lebih menarik. LALIGA+ adalah cara terbaik untuk tetap terhubung dengan semangat dan daya saing kompetisi musim ini,” kata Almudena.

Baca juga: Getafe jamu Barcelona tanpa kehadiran penonton pada laga perdana

Setelah sesi launching bersama Alejandro dan Almudena usai, perkenalan LALIGA+ dilanjutkan dengan memberikan pengalaman baru bagi para penggemar yang datang dimana mereka dapat berfoto di sebuah mini booth yang menampilkan foto pemain-pemain LALIGA dan disediakan barcode untuk mengunduh LALIGA+.

Juga di lokasi yang sama ada talkshow Rumah LALIGA, sebuah konten berbahasa Indonesia yang membahas LALIGA EA SPORTS dan LALIGA HYPERMOTION. Acara kemudian ditutup dengan olahraga pound fit yang diikuti 250 penggemar.

Ada enam paket yang dapat dinikmati penggemar di OTT LALIGA+, di antaranya adalah Plus Total, Plus Liga, Plus Equipo, Petanque Package, Canal Clubes, dan LALIGA EA.

Berikut paket yang dapat dinikmati penggemar di LALIGA+:

1. Plus Total: Berisi LEB Oro basketball, liga bola tangan Plenitude ASOBAL, petanque, kickboxing, atletik, dan senam ritmik
2. Plus Liga: Pengguna dapat memilih untuk mendaftar liga Plenitude ASOBAL atau LEB Oro
3. Plus Equipo: Pengguna dapat memilih klub ASOBAL atau LEB Oro tertentu dan mengikuti pertandingannya
4. Petanque Package: LALIGA+ akan secara eksklusif menyiarkan seluruh pertandingan petanque musim ini, termasuk kompetisi nasional dan internasional
5. Canal Clubes: Eksklusif konten dari pilihan pengguna dari LALIGA EA dan LALIGA HYPERMOTION
6. LALIGA EA: Akses ke semua pertandingan dari LALIGA EA yang dilengkapi dengan sorotan tambahan, akses ke konten serta dokumentar eksklusif tentang LALIGA, dan rangkuman dari permainan terbaik dari setiap pertandingan LALIGA.

Baca juga: Real Madrid dikabarkan siap menjual kiper Andri Lunin

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023