Saat berangkat jamaah haji Riau berjumlah 5.296 orang, terdapat 21 orang wafat di Tanah Suci dan dua orang wafat di Batam
Pekanbaru (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Mahyudin mengatakan jamaah haji Provinsi Riau melalui Debarkasi Haji Antara Riau yang sudah kembali ke Tanah Air yakni sebanyak 5.273 orang dan sudah sampai ke-12 kabupaten/kota setempat..

"Saat berangkat jamaah haji Riau berjumlah 5.296 orang, terdapat 21 orang wafat di Tanah Suci dan dua orang wafat di Batam," katanya di Pekanbaru, Sabtu.

Ia mengatakan hingga kloter terakhir pemulangan jamaah haji terdapat dua orang jamaah haji Riau masih dirawat di Arab Saudi yakni Ramlan Bin Achmad Sontel dan Sogimin Bin Bomin Karto Sumitro asal Kabupaten Bengkalis tergabung dalam Kloter BTH-10.

Pihaknya mengharapkan bantuan doa dari semua masyarakat Riau bagi jamaah yang masih dirawat di Arab Saudi semoga diberi kesembuhan.

"Meski musim haji telah berakhir akan tetapi jamaah haji yang masih tinggal di Arab Saudi berada dalam perawatan di rumah sakit akan tetapi tetap menjadi tanggung jawab pemerintah Indonesia," katanya.

Namun karena petugas sudah kembali ke Tanah Air, katanya, maka jamaah tersebut diserahkan pemantauannya kepada petugas yang memang hari-harinya bertugas di sana dan dipantau langsung oleh Kedutaan Besar Indonesia di Arab Saudi.

"Karena itu saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada petugas kloter, TPHD/TKHD, ketua rombongan, ketua regu, seluruh PPIH Debarkasi Haji Antara Provinsi Riau dan panitia daerah, semoga Allah subhanahu wa ta ala (SWT) akan memberikan pahala yang setimpal dengan amal perbuatan saudara sekalian," demikian Mahyudin.

Baca juga: 369 jamaah haji Riau kembali ke kampung halaman dengan selamat

Baca juga: Sebanyak 367 haji Bengkalis kembali ke Tanah Air

Baca juga: Seorang haji asal Riau wafat usai jalani perawatan medis di RSBP Batam

Baca juga: 368 jamaah haji Riau tiba di Pekanbaru

Pewarta: Frislidia
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023