Pekanbaru (ANTARA) - Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kuantan Singingi, Suhelmon MA meraih terbaik 1 Anugerah GTK Kategori Kepala Madrasah tingkat Nasional tahun 2023.

"Selamat bagi Kepala MAN 1 Kuantan Singingi, Bapak Suhelmon MA meraih terbaik 1 Anugerah GTK Kategori Kepala Madrasah. Penghargaan diserahkan Menteri Agama melalui Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI Muhammad Ali Ramdhani," kata pelaksana tugas Kakanwil Kemenag Riau Dr H Muliardi M Pd dalam keterangannya di Pekanbaru, Sabtu.

Menurut Muliardi, sukses Kepala MAN I tersebut bisa menjadi teladan bagi kawan kawan dalam menjalankan tugas sebagai kepala sekolah dengan berbagai kesibukan mengembangkan sektor pendidikan tapi tetap bisa melakukan inovasi dan prestasi.

Ia menyebutkan sesuai informasi dari panitia, penetapan pemenang GTK Award berdasarkan hasil verifikasi dan validasi portopolio, Karya Tulis Ilmiah (KTI) dan feature terkait dengan madrasah berprestasi.

"Peserta yang lolos merupakan guru atau tenaga pendidik yang memiliki dedikasi, inovasi, kompetensi, kinerja dan prestasi tinggi yang dapat mengembangkan prestasi lembaga, menunjukkan profesionalisme kerja dan menggali potensi peserta didik lebih maju dapat menjawab tantangan global," katanya.

Kepala MAN 1 Kuantan Singingi H.Suhelmon MA, menjadi terbaik 1 dari 3 nominasi se Indonesia sebagai Kepala MA berprestasi se-Indonesia dengan menyajikan karya tulis yang berjudul "Program Pengembangan dan Peningkatan Layanan Pembelajaran Menujua MAN 1 Kuantan Singingi Madrasah Mandiri Berprestasi".

"Alhamdulillah, terimakasih atas doa dan dukungan teman semua sehingga saya bisa berada diantara orang-orang hebat dan orang-orang yang berinovasi dan berkreasi di tingkat nasional. Semoga ini menjadi motivasi besar bagi saya untuk terus memajukan madrasah yang lebih gemilang lagi," katanya.

MAN 1 Kuantan Singingi juga meraih prestasi sebagai perpustakaan terbaik nasional, sedangkan GTK Award diumumkan pada malam tasyakuran Hari Guru Nasional/Puncak Anugerah GTK Nasional di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, pada , Jumat (24-11-2023). 

Baca juga: Dua tenaga pendidik Madrasah di Kalsel raih penghargaan nasional
Baca juga: Stafsus Menag: Madrasah unggul terwujud seiring peningkatan kualitas
Baca juga: Menag: Madrasah harus adaptif terhadap perkembangan teknologi digital

Pewarta: Frislidia
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023