Karena dengan memiliki sertifikat halal akan meningkatkan kepercayaan konsumen, memperluas pangsa pasar, meningkatkan daya saing bisnis. Serta mendorong UMKM untuk naik kelas
Depok (ANTARA) - Ketua Umum Jaringan Wirausaha (Jawara) Depok Ubaidilah mendukung upaya pemerintah untuk mendorong pelaku usaha agar memiliki sertifikat halal.

"Karena dengan memiliki sertifikat halal akan meningkatkan kepercayaan konsumen, memperluas pangsa pasar, meningkatkan daya saing bisnis. Serta mendorong UMKM untuk naik kelas," kata Ubaidilah di Depok, Sabtu.

Untuk mendorong hal tersebut Ubaidilah melalui Jawara Depok dan Ubaidilah Center membentuk tim khusus untuk membantu pelaku usaha mendapat sertifkat halal, mulai dari sosialisasi, pembuatan NIB, pengisian di akun ptsp.halal.go.id, verifikasi, hingga pelaku usaha mendapatkan sertifikat halal.

Hal tersebut diberikan secara gratis bagi pelaku usaha mikro. Program ini serentak di kota Depok, khusus untuk kecamatan Beji, Cinere, dan Limo. Ubaidilah menargetkan bisa memfasilitasi 5.000 pelaku usaha.

"Kita sudah membentuk tim kanvasing untuk membantu memfasilitasi sertifikat halal dengan target 5000 Pelaku usaha di kecamatan Beji, Cinere dan Limo. Tim yang handal akan memudahkan pelaku dalam mendapatkan sertifikat halal," katanya.

Program ini sudah dilaksanakan sejak Juni 2023 dan sedang dibuka kembali pada Agustus 2023.

Ubaidilah mengatakan untuk teman-teman yang ingin mendapatkan fasilitasi sertifikat halal secara mudah dan gratis dapat menghubungi call center Ubaidilah Center.

"Saya mengucapkan terimakasih untuk pak Ubay serta tim halal yang telah menfasilitasi pembuatan sertifikat halal, semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat selaku diberkahi dan dilancarkan rezekinya," ungkap Rita zahara, pelaku usaha pempek yang berdomisili di Cinere.

Pemkot Depok sendiri saat ini sudah memfasilitasi tak kurang dari 1.000 Pelaku usaha yang mengikuti program Wirausaha Baru Depok. Hal ini tentunya semakin memperkuat keinginan Pemkot Depok untuk mewujudkan kota Depok sebagai kota religius dengan menghadirkan produk-produk halal bagi masyarakat.

Baca juga: Depok siap cetak 2.100 WUB dan perempuan pengusaha tahun ini

Baca juga: Dekranasda Depok punya peran penting majukan UMKM

Baca juga: Pemkot Depok gandeng UPN Veteran kembangkan platform digital UMKM

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023