Jakarta (ANTARA) - Maskapai Batik Air membuka rute destinasi baru menuju Chennai, Tamil Nadu, negara bagian di India selatan mulai pertengahan Agustus tahun ini.

“Batik Air anggota Lion Air Group dengan bangga mengumumkan membuka rute penerbangan baru yang diharapkan menjadi jembatan bagi pertukaran budaya, bisnis, dan pariwisata antara dua negara ini,” kata Corporate Communications Strategic Batik Air Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu.

Batik Air akan terbang perdana ke Chennai pada 11 Agustus 2023 dengan rute penerbangan langsung dari Bandara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara menuju Bandara Internasional Chennai. Selain Medan sebagai kota terbesar di Sumatera Utara, Bandara Internasional Kualanamu dinilai sebagai pilihan transit paling efisien di Indonesia bagian barat untuk melanjutkan penerbangan menuju Chennai.

“Penerbangan langsung ini, para pebisnis dan wisatawan akan merasakan kenyamanan dan kemudahan dalam perjalanan menuju destinasi menarik di kedua negara,” ujar Danang.

Baca juga: Batik Air kembali layani rute Kuala Lumpur-Medan empat kali seminggu

Dalam memastikan kenyamanan dan keselamatan para penumpang menuju Chennai, Batik Air mempersiapkan pesawat Airbus 320-200 dan Boeing 737-800NG. Armada itu dilengkapi teknologi terkini dan dioperasikan oleh awak penerbangan berpengalaman sehingga semakin memberikan pengalaman penerbangan yang aman dan nyaman bagi para penumpang.

Chennai merupakan ibukota negara bagian Tamil Nadu di India yang memiliki keanekaragaman budaya dan tradisi yang sangat khas. Chennai adalah kota metropolitan terbesar keempat di India setelah Mumbai, New Delhi dan Bangalore.

Selain kekayaan budaya dan kuliner, Chennai juga memiliki alam yang memukau, contohnya Pantai Marina, salah satu pantai terpanjang di dunia. Pantai dengan panjang 12 kilometer itu memiliki pasir berwarna keemasan dan air laut yang biru jernih.

Baca juga: Harga tiket pesawat naik, Sandiaga harap jumlah penerbangan bertambah

Baca juga: Garuda Indonesia tambah penerbangan ke Timur Tengah dari 5 kota

Baca juga: AirAsia terbangi Kuala Lumpur-Balikpapan 2 kali seminggu


Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023