Selain adegan aksi yang mendebarkan, adegan romantis yang dilakukan Angga Yunanda dengan Syifa Hadju dan Alyssa Daguise
Jakarta (ANTARA) - Film "Catatan Si Boy" versi terbaru menghadirkan kisah kehidupan masa remaja Boy dengan sentuhan kekinian yang relate dengan para penonton saat ini.

Menghadirkan kembali karya populer yang tayang pada 1987 silam, film "Catatan Si Boy" menceritakan kehidupan remaja dan kisah percintaan seorang anak orang kaya bernama Boy (Angga Yunanda) yang tangguh dan digemari banyak wanita, namun berhati baik.

Hidup mewah bergelimang harta, populer di kampus, dan didambakan banyak wanita menggambarkan masa remaja Boy. Kehidupan Boy semakin terasa lengkap dengan kehadiran dua sosok sahabatnya, Emon (Almand) dan Andi (Michael James), serta sang pujaan hati yaitu Nuke (Syifa Hadju).

Kehidupan percintaan Boy dan Nuke digambarkan sangat romantis bak sepasang remaja yang sedang kasmaran. Mereka berdua berjanji untuk terus saling mencintai dan setia.

Tetapi, hubungan Boy dan Nuke terpaksa kandas karena ayah Nuke (Lukman Sardi) tidak merestui anak perempuannya berpacaran dengan Boy. Untuk memisahkannya dengan Boy, Nuke dikirim ayahnya untuk berkuliah ke luar negeri.
Potongan adegan dalam film "Catatan Si Boy" (ANTARA/HO/Dokumentasi Film Catatan Si Boy)


Baca juga: Hanung Bramantyo ungkap sulitnya garap film "Catatan Si Boy"

Boy jatuh dalam keterpurukan karena ditinggal sang kekasih. Meskipun begitu, Boy harus melanjutkan kehidupannya walaupun terus terbayang akan kenangan bersama Nuke.

Seiring waktu berlalu, Boy yang kini menjalani kehidupannya dengan normal bertemu dengan Vera (Alyssa Daguise), seorang mahasiswi baru di kampusnya yang baru pulang ke Indonesia setelah menetap di Los Angeles.

Dari sekedar berkenalan layaknya mahasiswa baru kepada seniornya, lama kelamaan tumbuh rasa cinta di antara keduanya. Akhirnya Boy memulai lembar kehidupan cintanya yang baru bersama Vera.

Namun, hubungan mereka terusik oleh kehadiran Jeffry (Arya Vasco), mantan kekasih Vera yang terus mengejar wanita pujaannya itu untuk mengajaknya kembali berpacaran.

Meskipun telah beberapa kali ditolak Vera, Jeffry tidak menyerah dan tetap mengejar cintanya. Upaya Jeffry untuk mendapatkan kembali cinta Vera membuatnya bersitegang dengan Boy yang sudah menjadi pacar baru Vera.

Perseteruan Boy dan Jeffry berujung menjadi konflik yang melibatkan kekerasan hingga puncaknya Boy dikeroyok oleh Jeffry dan teman-temannya.

Tak sampai di situ, hubungan Boy dan Vera merenggang karena konflik yang melibatkan ego masing-masing. Di tengah hubungannya dengan Vera yang dilanda masalah, secara mengejutkan Nuke kembali menghubungi Boy lewat sebuah surat yang mengungkapkan bahwa Nuke masih memiliki perasaan kepada Boy.

Boy yang kembali dihinggapi memori kisah cintanya bersama Nuke, namun di sisi lain dia masih menjalin hubungan dengan Vera, membuatnya harus menentukan pilihan tempat hatinya akan berlabuh.

Baca juga: Slank kemas lagu “Catatan Si Boy” hingga kuliner daging Barbie

Film "Catatan Si Boy" mempertahankan tema cerita seperti pada versi klasik yang sangat populer di kalangan remaja era 1980-an, dengan menyuguhkan kisah seputar dinamika percintaan yang dialami saat masa remaja .

Hal berbeda yang dihadirkan dalam film tersebut adalah latar waktu yang lebih modern dan unsur-unsur yang berkaitan dengan kehidupan anak muda masa kini, seperti maraknya media sosial dan penggunaan kata-kata gaul seperti "bestie".

"Catatan Si Boy" juga menyuguhkan banyak adegan aksi yang dikemas dengan apik. Adegan berkelahi banyak ditampilkan dalam film, mengingat Boy dikisahkan memiliki hobi berolahraga tinju, selain itu perseteruannya dengan Jeffry membuat keduanya selalu beradu jotos setiap kali bertemu. Adegan kejar-kejaran mobil turut melengkapi nuansa aksi dalam film tersebut.
Potongan adegan dalam film "Catatan Si Boy" (ANTARA/HO/Dokumentasi Film Catatan Si Boy)

Selain adegan aksi yang mendebarkan, adegan romantis yang dilakukan Angga Yunanda dengan Syifa Hadju dan Alyssa Daguise mampu membuat penonton ikut merasakan kuatnya ikatan cinta dan rasa sayang dari sepasang kekasih.

Tingkah jenaka Elmand yang berperan sebagai Emon menjadi hiburan tersendiri dalam "Catatan Si Boy". Tingkahnya centil, heboh, dan cerewet serta selipan kata-kata dalam bahasa gaul ala Debby Sahertian mampu mengundang gelak tawa penonton.

Film "Catatan Si Boy" sarat akan tema cerita tentang kehidupan cinta, persahabatan, dan pengabdian kepada orang tua yang menggambarkan kehidupan para remaja dari dulu hingga sekarang.

Baca juga: Pemain akui rasakan tekanan bintangi film legendaris "Catatan Si Boy"

Dua lagu ikonik dari film asli "Catatan Si Boy" bertajuk "Catatan Si Boy" dan "Emosi Jiwa" kembali dihadirkan dalam versi terbaru film tersebut. Namun, lagu "Catatan Si Boy" dan "Emosi Jiwa" tidak dihadirkan dalam versi asli yang masing-masing dipopulerkan oleh Ikang Fawzi dan duet Yana Julio & Lita Zein.

Kedua lagu ciptaan penulis lagu legendaris Harry Sabar itu dihadirkan dalam bentuk aransemen yang berbeda oleh sejumlah musisi berbakat Tanah Air.

Grup musik Slank dipercaya untuk menghadirkan kembali lagu "Catatan Si Boy" yang dikemas dengan aransemen dan gaya musik yang lebih nge-rock ala band yang beranggotakan lima orang itu.

Sementara lagu "Emosi Jiwa" dari Yana Julio & Lita Zein, disuguhkan dengan versi terbaru yang dibawakan oleh kolaborasi tiga musisi yaitu Fabio Asher, Prinsa Mandagie, dan Andi Rianto. Lagu tersebut juga dinyanyikan oleh penyanyi muda Adiva dalam versi aransemen piano.

Grup duo Rebelsuns juga turut menyumbangkan dua lagu baru sebagai soundtrack film "Catatan Si Boy" yaitu "Berdua" yang menggambarkan kisah romansa dan momen berdua dengan pasangan serta "HUES" yang dirilis dalam versi bahasa Indonesia.
Potongan adegan dalam film "Catatan Si Boy" (ANTARA/HO/Dokumentasi Film Catatan Si Boy)

Film "Catatan Si Boy" dibintangi oleh segudang pemeran muda di antaranya Angga Yunanda, Syifa Hadju, Arya Vasco, Rebecca Klopper, Carmela van der Kruk, Alyssa Daguise, Gemi Nastiti, Diandra Agatha, Naimma Aljufri, Ara Ajisiwi, Elmand, dan Michael James.

Selain itu, film tersebut juga menghadirkan sejumlah aktor yang telah lama berkiprah di industri perfilman Indonesia, seperti Lukman Sardi, Marcella Zalianty, Mona Ratuliu, termasuk dua pemeran yang pernah bermain dalam film "Catatan Si Boy" versi tahun 1987 yaitu Meriam Bellina yang saat itu berperan sebagai Vera dan Dede Yusuf yang saat itu memerankan Andi.

Disutradrai oleh sutradara ternama Hanung Bramantyo yang telah mencetak berbagai film populer di Tanah Air, film "Catatan Si Boy" digarap oleh rumah produksi MD Pictures bersama MVP Pictures dan Dapur Film. Film "Catatan Si Boy" akan kembali menghadirkan karya legendaris dengan wajah baru yang tayang perdana di bioskop Tanah Air pada 17 Agustus.

Baca juga: Elmand berlatih ekstra mendalami karakter Emon di "Catatan Si Boy"

Baca juga: Slank kemas lagu "Catatan Si Boy" dengan aransemen rock yang khas

Baca juga: Cerita Angga Yunanda jadi "Boy" zaman kekinian

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023