Jakarta (ANTARA) - Film suspense thriller “Sleep Call” telah merilis poster dan trailer resmi mereka pada Senin (7/8) di bilangan Senayan, Jakarta dengan mengangkat kisah tak biasa dari fenomena kesepian yang saat ini banyak dialami masyarakat.

Dalam acara perilisan tersebut, sutradara film “Sleep Call” Fajar Nugros mengatakan ide pembuatan film juga berasal dari fenomena orang-orang yang sibuk berkomunikasi lewat gawai di tempat umum. Ia pun berhasil mengembangkan cerita dari fenomena tersebut dan menuangkannya dalam film.

“Saya nanya ke anak saya, ‘apa itu sleep call?’ Itu menarik ya,” kata Fajar.

Baca juga: Nafa Urbach terjun ke belakang layar jadi produser film

Selain membahas fenomena kesepian dan modernisasi dalam berkomunikasi, film “Sleep Call” mengangkat isu kesehatan mental yang menjadi perhatian anak muda, khususnya kalangan generasi Millenial dan Gen Z. Film tersebut juga didedikasikan untuk menyerukan pentingnya kesehatan mental yang harus menjadi perhatian semua kalangan.

“Kami merilis ‘Sleep Call’ yang mengangkat pentingnya kesehatan mental dan bagaikan rasa kesepian adalah hal yang patut kita perhatikan di lingkungan terdekat,” kata Pemimpin IDN Media Winston Utomo.

Adapun film “Sleep Call” mengisahkan seorang mantan pramugari bernama Dina (Laura Basuki). Namun, ia terjerumus dalam sisi gelap perusahaan pinjaman daring ilegal untuk melunasi hutangnya.

Di tengah rasa sepi dan beratnya beban utang yang dialaminya, Dina menemukan kegembiraan melalui “Sleep Call” di sebuah aplikasi kencan. Dina pun semakin ketergantungan menggunakan fitur tersebut karena ia menemukan sosok mempesona, tetapi penuh teka-teki bernama Rama.

Semakin dalam hubungan mereka, Dina sadar bahwa hubungannya dengan Rama membawa hidupnya ke sebuah situasi rumit. Saat keadaan sudah tidak terkendali, ada nyawa yang harus dipertaruhkan.

Film “Sleep Call” diproduseri oleh Susanti Dewi dan disutradarai oleh Fajar Nugros. Bergenre suspense thriller, film tersebut menggaet penulis Husein M. Atmodjo untuk menulis naskah film “Sleep Call.”

Film tersebut dibintangi oleh Laura Basuki, Juan Bio One, Kristo Immanuel, Bront Palarae, Della Dartyan, Dimas Danang, Benedictus Siregar, Rukman Rosadi, dan Rachel Vennya. Film “Sleep Call” akan segera tayang di bioskop Indonesia mulai tanggal 7 September 2023 mendatang.

Baca juga: Penulis "Balada Si Roy" bersyukur karyanya difilmkan

Baca juga: Kisah cinta masa remaja versi kekinian di "Catatan Si Boy"

Baca juga: 11 tahun vakum, Jenny Rachman kembali main film

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023