Jakarta (ANTARA) - Salah satu anggota dari grup idola BTS, Suga tengah bersiap untuk mendaftarkan wajib militernya dalam waktu dekat.
 
Melalui soompi.com, Senin, agensi BIGHIT MUSIC selaku agensi Suga merilis pernyataan terkait kabar tersebut. Pihaknya mengumumkan bahwa Suga akan segera mendaftarkan dirinya untuk mengikuti wajib militer.
 
“Kami ingin memberi tahu penggemar kami bahwa Suga telah memulai proses pendaftaran militer dengan mengajukan penghentian penundaan pendaftarannya,” tulis BIGHIT MUSIC.

Baca juga: Suga BTS telah memulai tur "Suga Agust D-Day" di Amerika
 
Sebelumnya, semua anggota BTS mendapatkan penundaan pendaftaran wajib militer melalui amandemen Undang-Undang Dinas Militer Korea Selatan pada 2021 lalu. Namun, anggota BTS pun memutuskan untuk menghentikan penundaan wajib militer mereka, termasuk Suga.
 
Dua rekan Suga lainnya, yakni Jin dan J-Hope BTS sudah melakukan tugas militer mereka beberapa waktu lalu. Kini, Suga juga akan mengikuti jejak dua rekannya untuk segera melakukan wajib militer.
 
Suga telah menyelesaikan tur konser solonya bertajuk “D-Day” di beberapa negara, termasuk Indonesia. Dia pun mengakhiri rangkaian tur konsernya di Korea Selatan selama tiga hari dan berhasil menjadi perbincangan hangat netizen, khususnya penggemar mereka “ARMY”.

Baca juga: Suga BTS dominasi tangga lagu Oricon Jepang dengan album "D-Day"
Baca juga: Album "D-Day" Suga BTS terjual lebih dari 1 juta kopi pada hari debut

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023