Jakarta (ANTARA) - Tur solo "Agust D D-DAY TOUR" yang dibuat oleh anggota idola BTS, SUGA, mungkin akan segera berakhir, namun bagi para penggemar yang belum bisa move on dari penampilannya itu kini bisa menikmati lewat playlist khusus yang tersedia di Spotify.

Lewat platform streaming tersebut, penggemar bisa mencoba playlist ini yang bertajuk "SUGA | Agust D D-DAY TOUR Live Set Playlist".

Dalam siaran pers Spotify, Senin, live Set Playlist itu disiapkan oleh Spotify sehingga para penggemar bisa merasakan kemeriahan penampilan langsung sang bintang lewat pengalaman audio yang unik.

Setlist pada Live Set Playlist tidak hanya berisi lagu-lagu yang direkam di studio, tapi juga menyertakan rekaman audio langsung dari pertunjukan.

Mulai dari salam pembuka oleh para artis, komentar dan interaksi penggemar di antara beberapa lagu, hingga sorak-sorai serta nyanyian penggemar sehingga playlist ini memungkinkan para pendengar untuk merasakan, atau menghidupkan kembali energi dan kegembiraan saat menonton artis favorit mereka secara langsung.

Baca juga: Spotify pertimbangkan tambah video musik ke layanannya

Live Set Playlist "SUGA | Agust D D-DAY TOUR" menampilkan rekaman audio serta lagu yang dibawakannya pada konser terakhir di Seoul akhir Juni lalu, yang menunjukkan sekaligus merayakan identitas dan karyanya sebagai artis solo dan rapper utama BTS.

Playlist ini meliputi semua lagu dari album studio debutnya baru-baru ini, "D-DAY", yang mendapatkan lebih dari 19,7 juta pendengar di Spotify pada hari perilisannya, serta lagu-lagu ikonik dari album sebelumnya, seperti “Agust D”, “give it to me” dan “Daechwita”, yang telah didengarkan lebih dari 260 juta kali.

Setelah mengguncang panggung dengan beberapa lagu populer dari diskografi BTS, playlist ini juga menampilkan lagu rap yang ditulis dan dibawakan oleh rapper line BTS yang beranggotakan RM, SUGA, dan j-hope, seperti “BTS Cypher Pt.3: Killer” dan “BTS Cypher 4”.

Live Set Playlist "SUGA | AGUST D D-DAY TOUR" menambah koleksi Live Set Playlist K-Pop di Spotify, termasuk yang terbaru dari "2023 Weverse Con Festival".

Baca juga: Spotify hadirkan tampilan antarmuka baru untuk versi desktop

Diselenggarakan oleh HYBE, "Weverse Con Festival" yang dihelat di KSPO Dome di Seoul pada 10-11 Juni 2023 itu menampilkan beberapa nama besar K-Pop termasuk ENHYPEN, LE SSERAFIM, TXT, dan NewJeans.

Live Set Playlist ini mencakup lebih dari seratus lagu, termasuk seluruh setlist yang dibawakan saat tampil dan rekaman audio dari para musisi - menghadirkan hiburan lewat audio tanpa henti bagi para penggemar.

Selain itu ada juga Live Set Playlist lainnya yang tak kalah menarik seperti "TREASURE TOUR [HELLO]" serta "BTS: Yet to Come in Busan", penampilan yang membuat BTS jadi sorotan utama di seluruh dunia karena menghadirkan konser gratis untuk para ARMY.

Baca juga: Pertumbuhan konsumsi musik daring di Indonesia tinggi

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023