Jakarta (ANTARA) - Spotify menghadirkan kesempatan bagi penggemar TWS di Indonesia untuk lebih dekat dengan idola mereka melalui berbagai konten video eksklusif di balik layar, dan live Listening Party untuk pengguna Premium melalui K-Pop ON! (온) Hub.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu (20/3), TWS merupakan grup idola rookie asal Korea Selatan yang debut pada Januari 2024 dengan merilis album mini “Sparkling Blue”.

Hanya beberapa bulan sejak debutnya, lagu-lagu dari TWS sukses menarik perhatian dalam membawakan konsep boyhood pop untuk merepresentasikan kepribadian dari setiap anggota, yaitu Shinyu, Dohoon, Youngjae, Hanjin, Jihoon, dan Kyungmin.

Baca juga: STAYC bawakan lagu "FANCY" dari TWICE di Spotify K-Pop ON!

Saat ini, TWS telah memiliki lebih dari dua juta pendengar bulanan di Spotify, dengan Indonesia sebagai salah satu pendengar terbesarnya. Oleh karena itu, para penggemar di Indonesia akan mendapat kesempatan untuk menyaksikan video spesial dari anggota TWS saat ditantang untuk menyusun kata-kata dalam bahasa Indonesia dengan tepat.

Kata-kata tersebut diambil dari sebaris lirik lagu mereka berjudul “plot twist”. Untuk menyelesaikan misi tersebut, mereka harus menyanyikan kata-kata yang sudah disusun dan berfoto bersama.

Jika mereka gagal, mereka dapat mencoba tantangan ini kembali, dengan konsekuensi harus merelakan camilan asal Indonesia yang diambil setiap mereka salah menjawab.

Untuk membantu menyelesaikan permainan ini, mereka akan diberikan beberapa petunjuk. Namun, beberapa anggota perlu memperlihatkan bakat tersembunyi mereka sebelum akhirnya petunjuk dapat diberikan.

Baca juga: Spotify hadirkan fitur pemutaran video musik, tersedia di Indonesia

Saksikan keseruan anggota TWS dalam menyelesaikan permainan ini untuk bisa menikmati hadiah utama berupa camilan khas Indonesia di Spotify K-Pop ON! (온) Hub khusus pelanggan Spotify Premium.

Selain itu, TWS juga akan menjadi host di sesi Listening Party untuk para pengguna Spotify Premium pada tanggal 25 Maret 2024 pukul 20:00 WIB.

Listening Party merupakan sesi interaktif yang menghadirkan pengalaman eksklusif dengan para bintang K-Pop agar penggemar dapat mendengar cerita di balik layar dari para idola, berinteraksi dengan penggemar lainnya, dan mendengarkan musik bersama idola mereka.

Listening Party bersama TWS akan dimulai dengan sapaan para anggota kepada penggemar sambil berinteraksi santai dengan mereka. Sesi ini dilanjutkan dengan pemutaran lagu dari album TWS, yakni “Sparkling Blue”.

Baca juga: Spotify rayakan satu dekade K-Pop ON! dengan luncurkan Spotify Singles

Sebagai selingan antar lagu, para anggota TWS akan membagikan cerita pribadi mereka sambil menjawab berbagai pertanyaan dari penggemar yang dipilih dari kolom komentar.

Untuk bergabung dalam sesi Listening Party, pengguna harus memiliki akun Spotify Premium terlebih dahulu, baik paket premium Individual, Duo, Family, maupun Student yang aktif.

Setelah itu, pengguna dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti Listening Party dengan masuk ke K-Pop ON! (온) Hub di aplikasi Spotify, lalu klik ‘Get on the list’ pada bagian 'Upcoming Listening Party'.

Pengguna akan diarahkan ke laman situs terkait, kemudian klik 'Get on the list' dan pendaftaran pun selesai. Bagi pengguna yang telah mendaftar, akan ada pemberitahuan melalui email.

Beberapa jam sebelum Listening Party dimulai, pengguna juga akan mendapatkan pemberitahuan melalui email dan di aplikasi Spotify.

Baca juga: Ini lagu K-pop terbanyak didengar versi Spotify Wrapped 2023

Baca juga: BLACKPINK capai 1 miliar "streaming" di Spotify

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024