Tadi di dalam (MRT), para Dubes minta (naik) kereta cepat, bulan depan nanti akan saya ajak juga
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah duta besar ASEAN menyampaikan pengalamannya menaiki transportasi Moda Raya Terpadu (MRT) bersama dengan Presiden Joko Widodo dari Bundaran HI menuju Stasiun ASEAN, untuk mengikuti perayaan HUT Ke-56 ASEAN, di Jakarta, Selasa.

Berdasarkan siaran pers yang diterima dari Biro Pers Sekretariat Presiden di Jakarta, Duta Besar Malaysia untuk ASEAN Dato' Nur Izzah Wong Mee Choo, yang ikut dalam rangkaian mengatakan bahwa ia telah penasaran untuk menaiki MRT sejak lama.

Dato' Nur Izzah merasa istimewa karena bisa mencoba MRT pada Hari ASEAN.

"Saya merasa sangat terhormat untuk turut serta dalam acara ini. Hari ini merupakan pengalaman pertama saya untuk turun ke bawah dan menggunakan MRT. Saya tahu bahwa Halte Bundaran HI salah satu halte baru. Saya merasa sangat senang mendapat kesempatan ini, khususnya pada hari ulang tahun ASEAN," ujar Nur Izzah.

Baca juga: Momen Jokowi-dubes naik MRT jadi pesan agar ASEAN raih tujuan bersama

Baca juga: Jokowi penuhi permintaan dubes asing jajal kereta cepat bulan depan


Senada dengan Dato' Nur Izzah, Duta Besar Filipina untuk ASEAN Hjayceelyn M. Quintana mengatakan bahwa ini merupakan kesempatan pertamanya mencoba MRT.

Menurutnya, momen tersebut terasa lebih istimewa karena ia dapat menaikinya bersama dengan Presiden Jokowi dan bertepatan dengan hari ulang tahun ASEAN.

"Ini merupakan kesempatan pertama saya dan saya merasa sangat semangat dan merasa sangat terhormat bisa turut serta dengan Presiden Joko Widodo menaiki MRT untuk merayakan hari ulang tahun ASEAN," ucap Quintana.

Duta Besar Filipina untuk ASEAN pun mengucapkan selamat atas ulang tahun ASEAN. Ia juga mendorong masyarakat untuk menggunakan MRT.

"Saya mengucapkan kepada warga negara anggota ASEAN, selamat hari ulang tahun ASEAN. Terima kasih untuk kesempatan ini. Saya harap kalian dapat untuk mencoba MRT," ujarnya.

Untuk diketahui sebelum menghadiri peringatan HUT Ke-56 ASEAN, Presiden Jokowi mengajak para Dubes menaiki MRT.

Jokowi menerima kartu jelajah berganda edisi khusus ASEAN oleh dirut MRT. Kartu elektronik itu diluncurkan untuk memperingati HUT Ke-56 ASEAN.

Baca juga: Presiden Jokowi ajak dubes asing gunakan MRT menuju Stasiun ASEAN

Jokowi dan para Dubes terlihat berbincang di dalam gerbong MRT. Sesampai-nya di Stasiun ASEAN, Jokowi dan para Dubes kemudian berjalan menuju Kantor Sekretariat ASEAN untuk menghadiri ASEAN Day.

Menurut Presiden, momentum dirinya mengajak Dubes menaiki MRT sudah bukan pertama kalinya dilakukan. "Naik MRT kan sudah bolak balik," ujarnya.

Oleh karenanya, para Dubes pun meminta Presiden Jokowi untuk menjajal kereta cepat yang saat ini sudah diuji coba, dan akan dipenuhi Jokowi.

"Tadi di dalam (MRT), para Dubes minta (naik) kereta cepat, bulan depan nanti akan saya ajak juga," tutur Jokowi.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023