Aplikasi Emma by AXA merupakan ekosistem digital secara dinamis bertumbuh sesuai dengan kebutuhan nasabah.
Jakarta (ANTARA) - AXA Financial Indonesia memanfaatkan aplikasi Emma guna memudahkan nasabah dalam mengelola polis hingga mendapatkan ragam informasi keuangan dan kesehatan secara cepat dan digital.

Presiden Direktur AXA Financial Indonesia Niharika Yadav menyampaikan bahwa peluncuran aplikasi Emma tersebut merupakan wujud nyata perusahaan dalam berinovasi menyambut pertumbuhan Industri 4.0 yang semakin pesat.

“Sebagai bagian dari strategi digital transformasi AXA Financial Indonesia, kami menghadirkan layanan nasabah berbasis teknologi digital dalam satu aplikasi. Hal ini juga seiring dengan gaya hidup masyarakat yang semakin dinamis menggunakan teknologi,” kata Niharika, di Jakarta, Selasa.

Adapun hasil riset Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menyebutkan pengguna internet di Indonesia telah mencapai 215,63 juta orang pada 2022-2023, meningkat 2,67 persen dibandingkan pada periode sebelumnya .

Oleh karena itu, semua pihak tak terkecuali perusahaan asuransi, melakukan berbagai inovasi dan mengakselerasi transformasi digital mereka guna memberikan layanan yang efektif bagi para nasabahnya. Hal itulah yang mendasari AXA Financial Indonesia meluncurkan layanan digital melalui aplikasi Emma.

Pada kesempatan yang sama, Chief Information Officer AXA Financial Indonesia Derry Dharmanto menambahkan bahwa sebelumnya aplikasi Emma hanya dapat ditemui melalui Web Base, namun saat ini dapat ditemukan dalam bentuk aplikasi mobile.

Ada layanan bervariasi mulai dari informasi polis, informasi investasi, harga unit, status klaim asuransi, layanan telekonsultasi, informasi solusi perlindungan, daftar rumah sakit rekanan, integrasi dengan Google Fit dan Apple Health hingga video home workout.

“Aplikasi Emma by AXA merupakan ekosistem digital yang akan secara dinamis bertumbuh sesuai dengan kebutuhan nasabah dan masyarakat. Saat ini aplikasi Emma sudah terintegrasi dengan mitra kami Good Doctor dan pengguna Emma dapat mengintegrasikan dengan Google Fit dan Apple Health mereka,” ujarnya.

Dalam peluncurannya ini, AXA Financial Indonesia juga memberikan apresiasi bagi nasabahnya yang telah menikmati fitur layanan di aplikasi Emma dengan Emma Reward Program. Emma Reward Program yaitu program loyalitas nasabah bagi nasabah yang sudah merasakan pengalaman melakukan transaksi finansial maupun non-finansial di aplikasi Emma by AXA.
Baca juga: AXA Indonesia Manfaatkan Ramadan Genjot Nasabah Syariah

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023