Jakarta (ANTARA) - Grup musik NDX AKA dan Banteng Muda Indonesia (BMI) merilis lagu baru berjudul 'Bantenge Metu Kandang', untuk pemenangan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden.

Ketua Panitia Soft launching lagu Andhika Putra Wijaya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, mengatakan lagu itu merupakan kreativitas dukungan kepada PDI Perjuangan, untuk menang pada Pemilu 2024 dan Ganjar Pranowo dapat melenggang raih kursi presiden.

"Melalui seni musik, BMI yang dipimpin Ketua Umum Bung Mochamad Herviano, sebagai sayap kepemudaan PDI Perjuangan berikhtiar gotong royong, menjalankan politik kebudayaan riang gembira untuk persatuan Indonesia," jelasnya.

Dia mengungkapkan soft launching sudah dilaksanakan di Cibis Park, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (29/8) malam. Acara itu juga dimeriahkan penampilan Marcell Siahaan, Thariq Halilintar, dan Blackline.

"Kegiatan pergelaran seni, wujud gotong royong musisi nasional bersama BMI, dipersembahkan untuk anak muda pecinta musik. Hidup terasa ada yang kurang jika tanpa musik," kata dia.

Dia mengakui respon penggemar musik untuk menyaksikan konser gratis NDX AKA sangat antusias. BMI bahkan menerapkan sistem registrasi. Namun, karena fans NDX AKA sangat antusias, sehari menjelang konser 'Bantenge Metu Kandang' tercatat lebih dari 5.000 orang telah melakukan registrasi.

"Konser musik ini gratis, cukup mendaftar melalui online. Kami terima kasih atas antusias pendaftar yang luar biasa, kami mohon maaf bila kuota terbatas. Insya Allah, BMI akan membuat konser bersama NDX AKA lagi di lain waktu," jelas Andhika.

Baca juga: BMI fokus memenangkan PDIP di pemilu untuk ketiga kali
Baca juga: PDIP dorong kader BMI gembleng diri untuk bawa kemajuan Indonesia

 

Pewarta: Fauzi
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023