Mahasiswa harus semakin komunikatif dalam menangkap berbagai peluang ditengah persaingan dunia kerja yang semakin kompetitif
Palangka Raya (ANTARA) -
Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (MPR), Kalimantan Tengah menghadirkan Direktur Utama (Dirut) LKBN ANTARA Akhmad Munir guna memperkuat kemampuan dan kecakapan komunikasi mahasiswa dalam menghadapi persaingan dunia kerja.

"Pada 24 Agustus nanti UMPR akan melaksanakan kuliah umum dengan menghadirkan Dirut LKBN ANTARA Akhmad Munir sebagai pembicara utama," kata Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) Dr Muhammad Yusuf di Palangka Raya, Selasa.

Dia menambahkan, selain Direktur Utama LKBN ANTARA, kuliah umum bertajuk "komunikasi efektif generasi Z sukses raih peluang dunia kerja" ini juga akan menghadirkan Redaktur Pelaksana LKBN ANTARA, Sapto Heru Purnomojoyo sebagai pemateri satu.

Pemateri seminar nasional ini menghadirkan dosen Universitas Muhammadiyah Palangkaraya dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kalimantan Tengah sebagai pemateri kedua dan ketiga.

Baca juga: UMPR permudah warga Kalteng untuk akses pendidikan tinggi

Melalui seminar yang dipusatkan di Kampus 1 UMPR ini, pihaknya kami ingin mahasiswa UMPR mendapatkan pencerahan dari orang-orang yang hebat dari berbagai disiplin keilmuan yang berbeda. Sehingga khasanah komunikasi dan wawasan mahasiswa semakin luas.

"Mahasiswa sebagai komunitas pencari ilmu sangat membutuhkan referensi dan pencerahan dalam pengembangan diri. Mahasiswa harus semakin komunikatif dalam menangkap berbagai peluang ditengah persaingan dunia kerja yang semakin kompetitif," katanya.

Untuk itu, melalui seminar nasional itu, UMPR terus berupaya memfasilitasi mahasiswanya dalam mengembangkan kemampuan dan kapasitas diri.

Baca juga: Pemkab Gunung Mas programkan satu rumah satu sarjana

Pada seminar nasional itu, ditargetkan ratusan mahasiswa dari berbagai program studi akan ikut ambil bagian. Selain itu, UMPR juga akan mengundang pihak siswa kelas 12 dengan tujuan membekali siswa SMA kemampuan berkomunikasi yang baik dan efektif.

Kepala LKBN ANTARA Biro Kalimantan Tengah Ulul Maskuriah menyambut baik rencana Universitas Muhammadiyah Palangkaraya menghadirkan Dirut dan Redpel LKBN ANTARA pada seminar nasional tersebut.

LKBN ANTARA sebagai kantor berita negara juga harus berperan dalam mencerdaskan anak bangsa. Upaya itu selain melalui penyebaran informasi juga dilakukan melalui cara lain yang salah satunya menjadi pemateri atau pembicara pada kegiatan-kegiatan tertentu.
 
"Kami juga sangat terbuka bekerja sama dengan berbagai pihak, siapapun dalam mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kalimantan Tengah," katanya.

Baca juga: Seminar internasional UMPR hadirkan akademisi empat negara
 
 
 
 

Pewarta: Rendhik Andika
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023