Jakarta (ANTARA) - PT Anugerah Pharmindo Lestari (APL), perusahaan penyedia layanan kesehatan di Indonesia, menegaskan kembali komitmennya terhadap sustainability atau keberlanjutan dengan mengintegrasikannya ke dalam semua aspek operasinya.

Dipandu oleh empat pilar sustainability yaitu; Improving Health Outcomes, Nurturing Talent, Respecting the Environment, and Setting the Highest Standards of Integrity, APL secara aktif mendorong inisiatif yang memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi masyarakat. 

Di bawah pilar Nurturing Talent, APL memprakarsai program yang disebut 'APL Mengajar,' sebuah inisiatif pendidikan yang dipelopori oleh para pemimpin APL, mendorong siswa sekolah dasar untuk bermimpi besar.

Menyusul kesuksesan peluncuran program di Semarang, APL Mengajar hari ini berlangsung di SD Negeri Labuan Bajo 1, Jl. Mutiara, Labuan Bajo, Kab. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. 

Baca juga: Sebarkan literasi digital, Indosat kirim karyawan ke daerah terpencil

Christophe Piganiol, Presiden Direktur APL, dalam acara tersebut mengatakan, "Di APL, sustainability telah tertanam dalam hati kami dalam menjalankan bisnis. Melalui APL Mengajar, kami bertujuan untuk memberdayakan generasi muda, menanamkan kesadaran lingkungan, dan berkontribusi pada visi Indonesia untuk bangsa yang lebih sehat dan sejahtera."

Selain sesi berbagi, acara ini juga dilengkapi dengan donasi buku dari para pimpinan APL dan vitamin untuk mendukung kebutuhan pendidikan dan kesehatan para siswa.

Selama kegiatan berlangsung, para pimpinan APL menginspirasi lebih dari 140 siswa dari kelas 4 hingga 6 SD untuk bermimpi besar dan menetapkan tujuan yang ambisius, menumbuhkan rasa ingin tahu dan semangat melalui sesi pembelajaran yang menarik dan pembagian APL Dream Card. 

Baca juga: Keikhlasan Aiptu Nana mengajar mengaji anak hingga lansia

APL Mengajar direncanakan untuk mendukung lebih dari 1.000 siswa di 9 kota lainnya di seluruh Indonesia, termasuk Jakarta, Tangerang, Surabaya, Bandung, Medan, Semarang, Yogyakarta, Denpasar, Makassar, dan masih banyak lagi.

“Saya sangat antusias dengan kegiatan APL Mengajar yang dilakukan oleh PT Anugerah Pharmindo Lestari, sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang farmasi. Semoga ke depannya dapat dicontoh oleh perusahaan-perusahaan lain. Anak-anak juga hari ini terhibur dengan kegiatan ini,” tutur Elisabeth Verti Loyola, S.Pd, Kepala SDN 1 Labuan Bajo. 

Dengan terlibat dalam kegiatan pengembangan bakat dan berusaha untuk meningkatkan aksesibilitas layanan kesehatan, APL berkomitmen untuk mendukung misi Pemerintah, memberikan dampak yang berarti bagi kehidupan anak muda Indonesia, dan berkontribusi pada kehidupan yang lebih sehat dengan membantu memerangi stunting, demi masa depan yang lebih cerah.

Baca juga: Menggugah semangat belajar lewat program Kampus Mengajar

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023