Jakarta (ANTARA) - Penggunaan teknologi menjadi bagian yang tak terpisahkan dari keseharian di biro perjalanan daring tiket.com, yang berkomitmen untuk mengoptimalkan teknologi dalam meningkatkan kualitas karyawan dan memberikan employee experience terbaik.

Salah satu inisiatif yang diterapkan tiket.com adalah memanfaatkan engagement system berbasis AI, yang terbukti efektif dalam memberi kesempatan bagi karyawan untuk menyampaikan aspirasinya. Inisiatif tersebut berupaya untuk mendukung karyawan dan menginspirasi perusahaan dalam meningkatkan pengalaman bekerja karyawan.

“Selama 12 tahun, tiket.com terus berinovasi untuk mendukung kontribusi para karyawan dalam mencapai visi bersama. Menciptakan budaya kerja dan pengalaman karyawan yang baik menjadi komitmen juga keberhasilan bagi tiket.com dalam lingkup People (Human Resources),” jelas Chief People Officer tiket.com Dudi Arisandi dalam keterangan pers yang diterima Jumat.

Baca juga: tiket.com rayakan ultah ke - 12 dengan adakan ragam promo menarik

Memaksimalkan penggunaan teknologi merupakan inisiatif yang dijalankan tiket.com untuk menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan mendukung bagi karyawan sehingga tiket.com bisa mengembangkan program untuk para karyawan dengan pendekatan yang seimbang antara rasa dan data.

“Kami ingin menciptakan tiket.com sebagai tempat yang terbuka, di mana setiap karyawan dapat bersama-sama menjadikan tiket.com sebagai tempat bekerja yang baik dan nyaman,” kata Dudi menambahkan.

Atas komitmennya dalam menjalankan inisiatif tersebut, tiket.com berhasil mendapatkan penghargaan di industri. tiket.com baru saja mendapatkan penghargaan dalam kategori HR Digitization and People Analytic dengan predikat Excellence, juga Learning & Development and Knowledge Management dan Employer Branding and Talent Acquisition dengan predikat Very Good dari HR Excellence Award 2023 oleh SWA Media Group dan Lembaga Management FEB UI.

Pencapaian tersebut melengkapi rangkaian apresiasi yang diterima oleh tiket.com. Pada bulan Juni lalu, tiket.com juga kembali memenangkan Best Company to Work for in Asia dan Most Caring Company dari HR Asia.

Penghargaan yang berhasil diperoleh tiket.com menjadi wujud visi perusahaan untuk mendukung kesejahteraan sekaligus produktivitas karyawannya demi mewujudkan visi serta komitmen tiket.com bagi industri pariwisata.

“Dengan employee experience yang baik, kami optimis dapat mewujudkan visi tiket.com secara berkelanjutan untuk memberikan solusi dan inovasi akan kebutuhan wisata dan perjalanan bagi konsumen, sekaligus mendukung pertumbuhan industri pariwisata,” kata Dudi.

Baca juga: Blibli dan tiket.com hadirkan Blibli Tiket PayLater untuk pembayaran

Baca juga: Traveloka menilai fleksibilitas pembelian tiket penting bagi konsumen

Baca juga: Pegipegi optimistis pariwisata akan tumbuh tahun 2023


Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023