"Anak-anak yang kelasnya diajar para prajurit nampak antusias mengikuti pelajaran dan permainan yang diberikan,"
Jayapura (ANTARA) - Prajurit dari Satgas Yonif 200/BN, yang bertugas di Kabupaten Mamberamo Tengah,Papua Pegunungan, Jumat (11/8) melaksanakan kegiatan mengajar di SD Inpres Eragayam, yang berada di Kampung Wurigelebur, Distrik Eragayam.

Danpos Eragayam Satgas Yonif 200/BN Letda Inf Hari Cahyono dalam siaran pers nya mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di Distrik Eragayam.

Metode belajar yang digunakan yakni mengajarkan anak-anak membaca, menulis dan berhitung yang diselingi dengan permainan.

Kegiatan belajar diawali dengan pengenalan huruf dan angka dilanjutkan dengan menulis huruf yang disebutkan oleh prajurit dan nampak anak-anak mengikutinya dengan antusias.

"Anak-anak yang kelasnya diajar para prajurit nampak antusias mengikuti pelajaran dan permainan yang diberikan," kata Hari Cahyono

Kepala Sekolah SD Inpres Eragayam Nap Gombo menyampaikan terima kasih kepada personel Satgas Yonif 200/BN karena telah meluangkan waktunya untuk mendidik generasi penerus bangsa.

"Terima kasih bapak TNI yang telah datang menyempatkan waktu untuk mengajar dan diharapkan ilmu yang diberikan dapat diserap anak-anak," kata Kepala Sekolah SD Inpres Eragayam Nap Gombo.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023